Hasil RUPS PT LIB: Gusti Randa Komisaris, Dirk Soplanit Direktur

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 28 Februari 2019
Gusti Randa ditunjuk sebagai Komisaris sementara PT LIB. Ia ditunjuk untuk menyiapkan Liga 1 dan KLB PSSI.
tirto.id - Dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa dan Dirk Soplanit resmi ditetapkan sebagai Komisaris dan Direktur sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keputusan ini diumumkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen PSSI), Ratu Tisha usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kedua PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/9/2019).

"Para pemegang saham menugaskan dua Exco PSSI, Gustti Randa dan Dirk Soplanit sebagai komisaris manajemen interim [sementara] untuk memutuskan bersama manajemen agar kickoff Liga 1 paling lambat 1-8 Mei 2019," kata Tisha saat konferensi pers.

Tisha menambahkan, alasan ditunjuknya masing-masing satu komisaris dan direktur sementara adalah adanya rencana Exco PSSI untuk mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

"Dilatarbelakangi keputusan Exco PSSI untuk KLB. Manajemen ini akan mengantarkan persiapan Liga 1 sampai KLB digelar," imbuhnya.

Gusti Randa yang turut hadir bersama Tisha dan Dirk saat konferensi pers menjanjikan bakal bekerja semaksimal mungkin untuk mengisi kekosongan direksi dan komisaris.

"Saat ini ada dua hal yang perlu dipastikan. Pertama, memastikan Liga 1 jalan. Bagaimana? Sesuai dengan keputusan Kongres. Yang kedua, tidak ada kevakuman [akibat KLB]. Sehingga, jalan ini ditempuh. Hanya ada 1 komisaris dan 1 direksi," pungkas Gusti.

RUPS kali ini merupakan yang kedua untuk tahun 2019. Rapat pertama telah diselenggarakan PT LIB pada Senin (18/2/2019) lalu. Saat itu, para pemegang saham menyepakati beberapa poin penting; mulai dari pengunduran diri sejumlah komisaris, peralihan saham dari klub terdegradasi ke tim-tim promosi, dan rencana restrukturisasi direksi terhitung 10-14 hari sejak pertemuan pertama.


Baca juga artikel terkait KLB PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight