Liga 1 2019

Hasil PSS vs Persela: Diwarnai Kartu Merah Tuan Rumah Gagal Menang

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil PSS vs Persela di Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 membuat tuan rumah kembali gagal menang di Stadion Maguwoharjo.
tirto.id - Hasil PSS vs Persela dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 14 berakhir dengan skor 1-1. Super Elja sempat unggul lewat gol Yevhen Bokhashvili. Akan tetapi Laskar Joko Tingkir bisa menyamakan kedudukan lewat gol M. Zaenuri dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019).

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro kembali memasang Yevhen Bokhashvili sebagai juru gedor. Penyerang yang telah mencetak 8 gol bagi Super Elang Jawa itu ditopang Brian Ferreira di lini tengah. Sementara di barisan pertahanan, Ikhwan Ciptady didapuk sebagai teman duet Alfonso De La Cruz.

Di lain pihak, Persela terlihat mengincar poin dengan susunan pemain yang diturunkan. Alex Goncalves dipasang guna membobol gawang tuan rumah. Rafael Oliveira dan Kei Hirose bertugas di sektor gelandang. Adapun lini belakang dikomandoi oleh M. Zaenuri.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit 22 melalui gol yang dicetak oleh Yevhen Bokhashvili lewat tendangan penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih setelah Mawouna Amevor menyentuh bola dengan tangan. Tanpa kesulitan, Yevhen menjaringkan bola ke arah kiri sedangkan Dian Agus justru bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-0.

Keunggulan Super Elja tak bertahan lama. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir langsung bereaksi enam menit kemudian. Diawali tendangan bebas dari Rafael Oliveira, bola liar mengarah di depan gawang Ega Rizky. Dengan sentuhan kaki kiri, Zaenuri sukses mendorong bola. Skor 1-1.

Sepuluh menit usai gol M. Zaenuri, PSS kembali mempunyai kesempatan yang cukup terbuka untuk kembali unggul. Sepakan keras Haris Tuharea dari sisi kiri berhasil ditepis Dian Agus, bola kemudian mengarah kepada Yevhen akan tetapi sundulannya masih kelewat tinggi di atas mistar.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor tetap 1-1.



Memasuki babak kedua, tuan rumah mesti bermain dengan sepuluh orang lantaran Alfonso De La Cruz mendapatkan kartu merah pada menit 61. Hal ini membuat Seto Nurdiantoro membuat perubahan dengan menurunkan Asyraq Gufron menggantikan Irkham Milla guna memperkuat lini pertahanan.

Meskipun kekurangan satu pemain, PSS tetap tampil menyerang. Pada menit 74, Guilherme Batata nyaris mengubah kedudukan andai sepakannya tidak melambung di atas mistar Dian Agus. Persela merespons lewat Delvin Rumbino, sayang sepakannya masih menyamping di sisi kanan.

Alih-alih bertahan, PSS justru mendapatkan kesempatan cukup terbuka di ujung laga lewat sepakan Brian Ferreira. Lagi, tembakannya belum menemui target. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky; Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptady, Alfonso De La Cruz, Derry Rachman; Guilherme Batata, Haris Tuharea (Kushedya Hari Yudo), Brian Ferreira, Sidik Saimima (Ricky Kambuaya), Irkham Milla (Asyraq Gufron); Yevhen Bokhashvili.

Persela: Dian Agus; Birrul Walidain, Mawouna Amevor (Arif Satria), M. Zaenuri, Eky Taufik; Lucky Wahyu (Ahmad Baasith), Rafael Oliveira, Kei Hirose, Sugeng Effendi, Delvin Rumbino; Alex Goncalves (Malik Risaldi).

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - )


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight