Liga 1 2019

Hasil Arema vs Persebaya: 4 Gol Singo Edan Benamkan Bajul Ijo

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga 1 2019 laga Arema vs Persebaya berkesudahan dengan skor akhir 4-0.
tirto.id - Arema FC sukses meraih kemenangan pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan Persebaya, Kamis (15/8) dengan skor 4-0. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, gol Singo Edan masing-masing ditorehkan Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Makan Konate.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menurunkan Sylvano Comvalius di lini depan, dibantu oleh Dendi Santoso dan Ricky Kayame di sayap kiri dan kanan. Sementara itu, Persebaya mengandalkan Amido Balde, Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando di barisan penyerang.

Di awal laga, tempo pertandingan relatif tidak terlalu cepat. Kedua tim terlihat masih mencari celah untuk membongkar lini pertahanan masing-masing lawan. Makan Konate jadi sentral Arema sedangkan tim tamu terpaku kepada Irfan Jaya.

Semangat dan motivasi Singo Edan terlihat lebih baik dibandingkan Bajul Ijo. Dukungan suporter menjadi pemantik. Gol pertama pun tercipta bagi Arema FC pada menit 30. Berawal dari halauan Amido Balde yang tidak sempurna, bola mengarah kepada Dendi Santoso yang langsung melepaskan tendangan keras dan tidak bisa dihadang Miswar Saputra. Skor 1-0.

Persebaya berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan bermain lebih rapi. Namun, skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bejo Sugiantoro melakukan perubahan di lini tengah dengan memasukkan Damian Lizio menggantikan Rendi Irwan. Perubahan ini cukup berdampak positif lantaran serangan Bajul Ijo lebih teroganisir.

Irfan Jaya beberapa kali berhasil merepotkan melalui tusukannya di sisi kanan pertahanan Arema FC. Kiper Kartika Ajie pun mesti jatuh bangun untuk mengamankan bola agar gawangnya tidak kebobolan.

Alih-alih menyamakan skor, Arema FC justru kembali menggandakan keunggulan pada menit 71. Melalui skema sepak pojok, Makan Konate mengarahkan bola ke tiang jauh. Tanpa kawalan, Arthur Cunha dengan mudah melepaskan tendangan terarah yang gagal diantisipasi Miswar Saputra. Skor 2-0.

Unggul dua angka membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan bermain lebih nyaman. Gol kembali hadir pada menit 87. Gol diawali dengan serangan cepat usai salah seorang pemain Arema FC merebut bola dari Damian Lizio. Lagi, tanpa kawalan, giliran Sylvano Comvalius yang tercatat sebagai penyumbang gol lewat sundulan.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan keunggulan 3-0, Makan Konate menutup pesta gol Arema FC dengan tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor akhir 4-0

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Ajie; Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Nasir (Johan Alfarizie); Jayus Hariono (M. Rafli), Hendro Siswanto, Makan Konate; Ricky Kayame (Rivaldi Bawuo), Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

Persebaya: Miswar Saputra; Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rachmat Irianto, M. Hidayat (Fandi Eko), Rendi Irwan (Damian Lizio); Oktafianus (Osvaldo Haay), Irfan Jaya, Amido Balde.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight