Liga 1 2019

Hasil Tira Persikabo vs Bali United Skor 1-2: Kekalahan Perdana

Oleh: Beni Jo - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Tira Persikabo vs Bali United yang ditutup dengan skor 1-2 membuat tuan rumah merasakan kekalahan perdana di Liga 1 2019. Posisi mereka di puncak klasemen pun direbut tim tamu.
tirto.id - Hasil laga Tira Persikabo vs Bali United yang digelar Kamis (15/8/2019) berakhir dengan skor 1-2. Brace Stefano Lilipaly di Stadion Pakansari, Bogor, dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 membuat tuan rumah menelan kekalahan perdananya musim ini.

Tampil di depan publik sendiri, Laskar Padjajaran mengandalkan formasi 4-3-3 dengan tetap menurunkan skuad utamanya. Duet Andy Setyo Nugroho dan Hurshed Beknazarov menjadi bek tengah Tira Persikabo. Di depan, mereka memainkan trio Ciro Alves, Wawan Febrianto, dan Loris Arnaud.

Bali United juga memasang pola yang sama. Willian Pacheco menjadi bek sentral bersama Leonard Tupamahu. Untuk sektor serangan, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menurunkan tiga penyerang yang dihuni oleh Melvin Platje, Stefano Lilipaly, serta Ilija Spasojevic.

Kedua tim bermain dengan saling menyerang pada babak pertama. Hanya selisih satu angka dengan tuan rumah yang menghuni puncak klasemen, Bali United tampak bernafsu melakukan serangan secara frontal.

Menit ke-11, tim tamu berhasil unggul atas Tira Persikabo. Menerima umpan langsung yang dikirim oleh Melvin Platje dari sisi kiri, Stefano Lilipaly melakukan satu kali sontekan hingga membobol gawang yang dikawal Angga Saputra. Skor 0-1.

Tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-20. Louise Parfait melepaskan tembakan dari luar kotak 16. Namun, Wawan Hendrawan masih bisa mengamankan bola.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali melakukan serangannya. Melvin Platje dan Ilija Spasojevic melakukan kerja sama, tetapi bola membentur mistar gawang. Sambaran Platje pun masih melayang di atas mistar gawang.

Tetap terus menekan, Tira Persikabo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Roni Sugeng, Abduh Lestaluhu melepaskan tembakan langsung. Bola pun masuk ke gawang hingga skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-82 Bali United kembali unggul atas tuan rumah. Stefano Lilipaly melepaskan tembakan keras dari area penalti tepat ke tengah gawang. Brace Lilipaly membawa Serdadu Tridatu memimpin dengan skor 1-2.

Pada injury time, tuan rumah terus menekan pertahanan Bali United. Beberapa kali kemelut dan tembakan mampu dihasilkan. Namun hasilnya masih belum bisa untuk menyamakan kedudukan.

Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta lagi gol tambahan. Skor 1-2 menutup laga. Tira Persikabo akhirnya menelan kekalahan perdana musim ini setelah sempat tak tumbang dalam 13 pertandingan.



Pencetak gol: Stefano Lilipaly '11, '82 (Bali United), Abduh Lestaluhu '74 (Tira Persikabo)

Daftar Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Hurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Louise Parfait, Roni Sugeng; Ciro Alves, Wawan Febrianto, Loris Arnaud.

Cadangan: Teguh Amiruddin, Mountala Garba, Sansan Fauji Husaeni, Ryan Kurnia, Munadi, Guntur Triaji, Vava Mario Yagalo

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Cadangan: Samuel Reimas, Fahmi Al-Ayyubi, Irfan Bachdim, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, M. Taufiq, I Made Andika Wijaya

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight