Hasil Liga Spanyol Valencia vs Sevilla Skor 1-1, Lagi-Lagi Imbang

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil Valencia vs Sevilla di Liga Spanyol pada Minggu (9/12/2018) setelah gol Pablo Sarabia dibalas oleh Mouctar Diakhaby.
tirto.id - Gol Mouctar Diakhaby di ujung pertandingan menjadi penentu hasil Valencia vs Sevilla pada Minggu (9/12/2018) yang ditutup dengan skor 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Pablo Sarabia, tuan rumah memaksakan hasil imbang di Stadion Mestalla.

Sevilla kembali tersendat di klasemen La Liga Spanyol. Satu poin yang dibawa pulang dari Mestalla membuat mereka hanya mendapatkan 28 poin hingga pekan ke-15. Pasukan Pablo Machin kini sejajar dengan Atletico Madrid, yang menang telak 3-0 atas Alaves pada Sabtu (8/12).

Sebaliknya, Valencia yang merasakan hasil imbang kesembilan sepanjang musim, kini masih tersendat di peringkat ke-12. Los Che memiliki 18 poin, atau hanya 7 angka dari zona degradasi.

Valencia yang turun dengan formasi 4-4-2 mengandalkan Rodrigo Moreno dan Santi Mina di lini depan. Sepanjang babak pertama, Los Che berbagi penguasaan bola dengan Sevilla yang memakai pola 3-5-2. Namun, tuan rumah lebih tajam dalam menciptakan peluang.

Menit kedua sudah ada peluang dari Santi Mina dengan tembakan kaki kiri yang dimentahkan. Berselang dua menit, giliran Sevilla yang menyerbu, dengan momentum yang didapatkan bek sayap Sergio Escudero. Namun, aksinya diamankan.

Valencia terus mencari celah di pertahanan tim tamu. Menit ke-26, giliran Rodrigo yang punya kesempatan. Dua menit kemudian, umpan Goncalo Guedes disambut oleh Dani Parejo dengan tembakan dari luar kotak penalti. Sekali lagi belum cukup membobol gawang Tomas Vaclik.

Menjelang akhir babak pertama, Sevilla hilangan kedisiplinan. Tiga pemain mereka mendapatkan kartu kuning, mulai dari Franco Vazquez, Quincy Promes, hingga Gabriel Mercado. Namun, Los Nervioneses berhasil membawa skor 0-0 ke babak kedua.



Semenit usai turun minum, Valencia punya peluang dari Carlos Soler yang mentah. Namun, justru tim tamu yang berhasil unggul. Menit ke-55, Wissam Ben Yedder menjadi pengumpan untuk gol Pablo Sarabia dari jarak dekat. Skor 0-1.

Dalam posisi tertinggal, pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral secara bertahap memasukkan tiga pemain: Denis Cheryshev, Mouctar Diakhaby, hingga Michy Batshuayi. Namun, kebuntuan terus saja mendera tuan rumah.

Sebaliknya, menit ke-68 tembakan Pablo Sarabia dimentahkan. Ini disusul dengan aksi Ever Banega yang hanya mengenai tiang kiri. Sementara tuan rumah semakin frustrasi, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan via Andre Silva tujuh menit jelang bubaran, tetapi tembakannya mengenai tiang.

Valencia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di ujung pertandingan. Bermula dari situasi set piece, Dani Parejo mengirim bola silang yang ditanduk Mouctar Diakhaby masuk. Skor imbang 1-1, Los Nervioneses gagal mengamankan tiga angka di menit-menit terakhir.



Pencetak Gol: Pablo Sarabia 55 (Sevilla)

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista (Mouctar Diakhaby 63), José Gayá; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Gonçalo Guedes (Denis Cheryshev 61); Rodrigo Moreno, Santi Mina (Michy Batshuayi 69)

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclík; Simon Kjær, Gabriel Mercado, Sergi Gómez; Sergio Escudero, Éver Banega, Franco Vázquez (Ibrahim Amadou 77), Pablo Sarabia, Quincy Promes; Wissam Ben Yedder (Luis Muriel 85), André Silva

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram