Hasil Atletico Madrid vs Alaves Skor 3-0 di Liga Spanyol 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 3-0 menjadi hasil Atletico Madrid vs Alaves di La Liga Spanyol pada Sabtu (8/12/2018) berkat gol Nikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodrigo.
tirto.id - Gol Nikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodri menjadi penentu hasil Atletico Madrid vs Alaves yang ditutup dengan skor 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15. Tampil di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (8/12/2018), tuan rumah mengambil jarak empat angka dari Alaves di klasemen sementara.

Atletico Madrid sempat tersendat dengan dua hasil seri beruntun. Namun, kali ini pasukan Diego Simeone bangkit untuk total mengamankan 28 poin. Mereka menekan Sevilla yang baru berlaga pada Sabtu (8/12) kontra Valencia di Mestalla.

Tuan rumah yang turun dengan formasi 4-4-2 mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Thomas Partey dan Rodrigo mengontrol situasi. Sementara Alaves yang berbagi penguasaan bola kehilangan daya ancaman yang biasanya mereka miliki.

Sempat ada peluang tim tamu pada menit ke-13. Umpan Manu Garcia disambut oleh Jonathan Calleri. Namun, upayanya terhalang oleh Stefan Savic. Setelah kebekuan yang cukup lama, Atletico kemudian unggul pada menit ke-25.

Umpan Thomas Lemar diambil Santiago Arias yang melakukan overlap. Sang bek kanan mengirim bola silang yang disambut Nikola Kalinic. Aksi sang penyerang asal Kroasia sukses menjebol gawang Fernando Pacheco. Gol Kalinic ini menjadi jawaban darinya usai Diego Costa setelah cedera.

Menit ke-28, Ibai Gomez mengirim tembakan datar yang dibendung Jan Oblak. Alaves kemudian seperti mendapatkan angin segar menyusul cederanya Lucas Hernandez. Ia menjadi bek lain Atletico yang bakal absen, menyusul Juanfran, Diego Godin, hingga Filipe Luis.

Unggul 1-0 hingga turun minum, Atletico Madrid nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-49. Tendangan sudut Antoine Griezmann disambar oleh tandukan Jose Maria Gimenez. Bola mengenai tiang. Berselang enam menit giliran drive Santiago Arias yang menyentuh sisi gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Alaves mulai lebih banyak menguasai bola. Pelatih Abelardo menyuntikkan Burgui dan ke lapangan sebagai alternatif di lini serang.

Bukannya mencetak gol, Alaves justru kebobolan dua kali. Menit ke-82, Antoine Griezmann mendapatkan umpan terobosan Vitolo dan berlari sejak tengah lapangan. Tembakan datarnya masuk untuk meruntuhkan mental Alaves.

Belum cukup sampai di sana saja, Vitolo menembus kotak penalti, tetap tidak mampu menembak. Bola disambar oleh Angel Correa yang memaksa Pacheco melakukan penyelamatan. Masih ada Rodrigo yang tidak terkawal, lantas mendesakkan bola ke gawang kosong.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid, ini adalah tiga poin pertama mereka setelah tiga laga di Liga Spanyol.




Pencetak Gol: Nikola Kalinic 25', Antoine Griezmann 82', Rodrigo 87' (Atletico Madrid)

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez (Jose Maria Gimenez 36), Saul Niguez; Angel Correa, Thomas Partey, Rodrigo, Thomas Lemar (Francisco Montero 64); Antoine Griezmann, Nikola Kalinic (Vitolo 56).

DEPORTIVO ALAVES (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria (Ruben Sobrino 81), Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Manu Garcia, Tomas Pina, Mubarak Wakaso (Borja Baston 46); Ibai Gomez (Burgui 72), Jonathan Calleri, Jony.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram