Liga Italia Serie A

Hasil Lazio vs Chievo Skor 1-2: Sang Elang Tumbang di Kandang

Oleh: Beni Jo - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lazio dipermalukan Chievo di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019.
tirto.id - Hasil pertandingan antara Lazio vs Chievo Verona dalam laga pekan 33 Seri A LIga Italia yang digelar Sabtu (20/4/2019) di Stadion Olimpico, Roma, berakhir dengan skor 1-2. Sang Elang Ibukota tumbang di kandang dua gol yang dilesakkan oleh Chievo.

Di laga kali ini, Lazio mengusung formasi 3-5-2. Tuan rumah mengandalkan duet kembar Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sebagai striker di lini depan. Sementara Chievo meladeni dengan pola 4-3-1-2. Mariusz Stepinski dan Ricardo Meggiorini dipasang sebagai ujung tombak dengan didukung oleh Emanuel Vignato dari tengah.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Gelandang Lazio Sergej Milinkovic mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-34 setelah terlibat dalam perkelahian. Tuan rumah pun melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Memasuki babak kedua, Chievo berhasil membobol gawang Lazio yang dikawal oleh Thomas Strakosa pada menit ke-49. Mendapatkan assist dari Mariusz Stepinski, Vignato melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah gawang. Skor menjadi 0-1.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan oleh tim tamu. Dua menit berselang, skuad asuhan Domenico Di Carlo memperlebar skor menjadi 0-2. Kali ini Perparim Hetemaj berhasil melakukan sundulan berkat umpan silang Fabio Depaoli hingga mampu menjebol gawang tuan rumah.

Lazio sendiri sempat melakukan ancaman melalui tembakan Riza Durmisi memanfaatkan tendangan bebas. Tetapi hasilnya masih terlalu tinggi dari mistar gawang.

Selain itu, Marco Parolo juga melakukannya lewat tembakan pada menit ke-65 dari luar kotak 16 yang mengarah ke tengah gawang. Namun, tetap saja gagal.

Biancoceleste akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-67. Gol yang disumbangkan oleh Felipe Caicedo itu berasal dari tembakan kaki kiri yang mengarah tepat ke tengah gawang.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. Wasit pun meniup panjang peluitnya tanda usainya laga dengan kedudukan 1-2 untuk tim tamu.

Tampil sebagai tuan rumah, Lazio mencatatkan penguasaan bola sebesar 54 persen berbanding 46 persen milik tim tamu. Tapi mereka hanya melepaskan empat kali tembakan tepat sasaran. Sedangkan Chievo memiliki tujuh kali tembakan yang on target.




Pencetak gol: Emanuel Vignato '49, Perparim Hetemaj '51 (Chievo Verona), Felipe Caicedo '67 (Lazio)

Daftar Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosa; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Patric; Riza Durmisi, Luis Alberto, Milan Badelj, Sergej Milinkovic, Adam Marusic; Ciro Immobile, Felipe Caicedo

Cadangan: Danilo Cataldi, Joaquin Correa, Wallace, Guido Guerrieri, Bruno Jordao, Luiz Felipe, Senad Lulic, Pedro Neto, Marco Parolo, Silvio Proto, Bastos, Romulo

Chievo (4-3-1-2): Adrian Semper; Fabio Depaoli, Mattia Bani, Bostjan Cesar, Federico Barba; Perparim Hetemaj, Nicola Rigoni, Mehdi Leris; Emanuel Vignato; Mariusz Stepinski, Ricardo Meggiorini

Cadangan: Marco Andreoli, Elia Caprile, Assane Diousse, Nicolas Frey, Sergej Grubac, Ibrahim Karamoko, Sofian Kiyine, Angelo Ndrecka, Sergio Pellissier, Lucas Piazon, Manuel Pucciarelli, Nenad Tomovic

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya