Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AS Roma: Berebut Tiket Liga Champions

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Inter Milan vs AS Roma dalam lanjutan pekan 33 Liga Italia 2018/2019 yang akan dimainkan pada Minggu (21/4/2019) diprediksi
tirto.id - Pekan 33 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menyajikan bigmatch antara Inter Milan vs AS Roma pada Minggu (21/4/2019) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Luciano Spalletti, Radja Nainggolan, Claudio Ranieri dan Nicolò Zaniolo menghadapi mantan klub mereka dalam duel berebut tiket Liga Champions musim depan ini.

Untuk sementara, Inter Milan masih menduduki posisi 3 klasemen sementara dengan 60 poin, 6 poin lebih banyak dari AS Roma di peringkat 5. Kekalahan Nerazzurri akan membuat persaingan 4 besar akan semakin terbuka. Sebaliknya, kemenangan akan membuat Inter semakin nyaman di posisi 3.

Anak asuh Luciano Spalletti bermodal kemenangan 3-1 kontra Frosinone pada pekan lalu. Hanya satu kekalahan yang mereka derita dalam lima penampilan terakhir, 3 kemenangan serta 1 hasil imbang kontra Atalanta pada giornata 31 lalu.

Spalletti diyakini masih tidak dapat menurunkan Marcelo Brozovic dan Borja Valero yang mengalami cedera. Roberto Gagliardini kemungkinan besar akan turun sebagai pengganti. Sedangkan Mauro Icardi dapat dipastikan menjadi tumpuan utama di lini serang.

Di kubu lawan, AS Roma arahan Claudio Ranieri sedang menuai hasil positif dalam dua pekan terakhir. Setelah mengandaskan Sampdoria di Luigi Ferraris dengan skor 1-0, Giallorossi melanjutkan laju positif mereka saat menaklukkan Udinese dengan skor yang sama.

Ranieri akan kehilangan Diego Perotti, Rick Karsdorp, Daniele De Rossi dan Davide Santon karena cedera. Steven N'Zonzi dan Alessandro Florenzi diperkirakan tampil sejak menit awal. Sementara Patrik Schick dan Edin Dzeko masih akan tampil bersamaan sejak awal laga.

AS Roma tampil inkonsiten musim ini, memecat Eusebio Di Francesco dan membawa Ranieri sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Anehnya, kedua pelatih akan menghadapi klub lama mereka. Spalletti meninggalkan Roma dua tahun lalu dan Ranieri mengasuh Inter pada 2011-12.

Spalletti sendiri memiliki rekor buruk kala berhadapan dengan Ranieri. Pelatih berusia 60 tahun itu hanya mendulang 1 hasil imbang serta tiga kekalahan beruntun dari 3 duel terakhir. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2009 silam. Namun Ranieri hanya sekali menang dari 5 kesempatan terakhirnya melawan Inter.



Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Matias Vecino; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Ivan Marcano; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko. | Pelatih: Claudio Ranieri.

Prediksi Pertandingan

Kedua kesebelasan akan melakoni duel ke-194. Inter berhasil membukukan 84 kemenangan, 53 kali bermain seri dan 56 kali kalah dari AS Roma. Namun pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir imbang 2-2.

Meskipun demikian, AS Roma hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir melawan Inter Milan. Terlebih, Inter Milan gagal meraih kemenangan serta mandul dalam 3 penampilan terakhirnya di Giuseppe Meazza.

Menilik rekor pertemuan dan kondisi tim saat ini, laga diprediksi akan berakhir dengan skor imbang. Tuan rumah memang diunggulkan dengan bermain di kandang sendiri, namun dua lawatan terakhir AS Roma ke Meazza berakhir dengan satu kemenangan serta satu hasil imbang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight