Liga Italia

Hasil Parma vs Milan Skor 1-1: Rossoneri Gagal Raih Poin Penuh

Oleh: Beni Jo - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil Parma vs AC Milan pada Sabtu (20/4/2019) di Stadion Ennio Tardini.
tirto.id - Hasil laga antara Parma vs AC Milan pada lanjutan kompetisi Seri A Italia pekan 33 yang digelar Sabtu (20/4/2019) di Stadion Ennio Tardini berakhir dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat gol Samu Castillejo pada menit 69, Rossoneri harus puas berbagi poin setelah tuan rumah mampu membalas menit ke-87 lewat lesakan Bruno Alves.

Pada pertandingan ini, Parma memakai formasi 3-5-2. Fabio Ceravolo dan Gervinho menjadi andalan dilini depan tuan rumah.

Sedangkan AC Milan menggunakan pola 4-3-3 dalam meladeni skuat asuhan Roberto D'Aversa itu. Trio Suso, Krzysztof Piatek, dan Fabio Borini menjadi tumpuan lini serang tim tamu.

Pada babak pertama, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim hingga laga berakhir dengan skor sementara 0-0 memasuki waktu istirahat.

Parma sendiri sempat mempunyai peluang emas melalui tendangan salto Antonino Barilla yang hanya tipis menyamping dari gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Sedangkan tim tamu juga memperoleh kesempatan emas lewat tendangan jarak jauh Franck Kessie meskipun belum mampu membobol gawang yang dijaga oleh Luigi Sepe.

Memasuki babak kedua, Milan kembali melakukan percobaan tembakan ke arah gawang Parma. Kali ini lewat sepakan Hakan Calhanoglu. Namun, upaya tersebut masih bisa diselamatkan oleh Sepe.

Rossoneri pun akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-69 melalui lesakan Sam Castillejo yang baru menginjakkan kakinya selama tiga menit di atas lapangan. Berawal dari kerjasama Suso dan Babayoko, umpan silang yang diterimanya mampu menjebol gawang Sepe dari jarak yang sangat dekat. Skor menjadi 0-1.

Namun, Parma berhasil membalasnya pada menit ke-87. Eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Bruno Alves gagal diantisipasi oleh Donnarumma hingga kedudukan menjadi 1-1.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim dan wasit meniup panjang peluitnya dengan kedudukan akhir 1-1 untuk kedua tim.

Pada duel kali ini, Milan mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen milik Parma. Selain itu, skuat asuhan Ivan Gennaro Gattuso itu juga mampu melepaskan tiga kali tembakan tepat sasaran dengan tuan rumah yang hanya sekali melakukannya.




Pencetak gol: Samuel Castillejo '69 (Milan), Bruno Alves '87 (Parma)

Daftar Susunan Pemain

Parma (3-5-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Marcello Gazzola, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla, Federico Dimarco; Fabio Ceravolo, Gervinho

Cadangan: Alessandro Bastoni, Massimo Gobbi, Luca Rigoni, Luca Siligardi, Pierluigi Frattali, Mattia Sprocati, Gabriel Brazao, Jacopo Dezi, Pepin, Nicolas Schiappacasse, Abdou Diakhate, Leo Stulac

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini

Cadangan: Samuel Castillejo, Antonio Donnarumma, Pepe Reina, Ignazio Abate, Lucas Paqueta, Diego Laxalt, Davide Calabria, Andrea Bertolacci, Lucas Biglia, Mattia Caldara, Patrick Cutrone, Mateo Musacchio

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus