Liga 1 2019

Hasil Kalteng Putra vs Persebaya: Gol Campos Selamatkan Isen Mulang

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil akhir Kalteng Putra vs Persebaya di Liga 1 2019 pada Jumat (13/9/2019). Diogo Campos menyamakan kedudukan setelah gol Osvaldo Haay.
tirto.id - Hasil akhir Kalteng Putra vs Persebaya pada pekan 18 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9) berkesudahan dengan skor 1-1. Isen Mulang sempat tertinggal oleh gol Osvaldo Haay, tetapi ada Diogo Campos yang menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan berkat golnya pada menit 29.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira menyimpan penggawa anyarnya, Eydison di bangku cadangan. Pelatih asal Brasil itu lebih memilih Diogo Campos di lini tengah untuk membantu pergerakan Patrich Wanggai dan Feri Pahabol di lini serang.

Sementara itu, Persebaya memasang Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, dan David Da Silva sejak sepak mula. Trio tersebut dibantu Fandi Eko dan Rendi Irwan di lini kedua.

Kesempatan pertama didapat tuan rumah saat babak pertama berlangsung sebelas menit. Penempatan Fajar Handika memang mengarah target, tapi posisi Miswar Saputra yang berada di tempat yang tepat membuat gawang Bajul Ijo tetap aman.

Tampil cukup percaya diri, Laskar Isen Mulang justru dikejutkan oleh gol Persebaya yang dicetak Osvaldo Haay pada menit 14. Penggawa yang baru saja kembali dari timnas U-23 itu berhasil meneruskan umpan Oktafianus. Skor 0-1.

Tak tinggal diam, anak asuh Gomes De Oliveira merespons lewat gol yang diciptakan Diogo Campos pada menit 29 untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Gol tersebut diawali umpan terobosan Patrich Wanggai di lini tengah.

Bahkan di ujung paruh pertama, Kalteng Putra nyaris membalikkan kedudukan andai sepakan Feri Pahabol tidak mengenai mistar. Skor babak pertama pun tak berubah, 1-1.



Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 61, tim tamu memiliki momentum untuk menggandakan skor. Namun, sepakan Osvaldo Haay masih bisa diblok oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Dua menit berselang, giliran Laskar Isen Mulang yang melakukan serangan. Penyerang anyar, Eydison yang baru masuk pada menit 57 melakukan tendangan di dalam kotak penalti. Akan tetapi, sepakannya masih terlalu lemah sehingga masih bisa siamankan dengan baik oleh Miswar Saputra.

Di sisa waktu, kedua tim mencoba untuk mengincar gol kemenangan. Beberapa peluang pun lahir dari masing-masing tim. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor tetap 1-1.

Pencetak Gol: Diogo Campos 29/ Osvaldo Haay 14

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes (Dendi Maulana 84); Fajar Handika (Eydison 57), I Gede Sukadana, Diogo Campos, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol (Dadang Apridianto 69), Patrich Wanggai.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; M. Hidayat, Fandi Eko (Rachmat Irianto 81), Rendi Irwan (Misbakus Solikin 55); Oktafianus Fernando (Irfan Jaya 52), Osvaldo Haay, David Da Silva.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - )

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight