Liga 1 2019

Prediksi Madura United vs Barito Putera: Pertahankan Rekor Impresif

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Madura United tak pernah kalah dari Barito Putera dalam lima pertemuan terakhir.
tirto.id - Duel Madura United vs Barito Putera bakal tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dalam laga pekan 18 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019). Laskar Sape Kerrab diprediksi tampil menyerang sejak sepak mula guna mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir.

Tiga kemenangan diperoleh Madura United atas Barito Putera masing-masing pada 2019, 2018 dan 2017. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama Laskar Antasari hanya memperoleh dua kali hasil imbang.

Catatan tersebut membuat manajer tim, Haruna Soemitro percaya diri. Apalagi pertandingan akan dihelat di kandang sendiri. Kemenangan atas Kalteng Putra di laga pemungkas juga menjadi modal bagus bagi Jaimerson Xavier dan kawan-kawan.

“Pertandingan lawan Barito Putera besok harus bermain sesuai dengan filosofi permainan Madura, jangan sampai kehilangan poin lagi, meskipun hanya satu poin. Besok harus bisa menang dengan tujuan memulai putaran kedua dengan tiga poin,” katanya.

Di lain pihak, Djadjang Nurdjaman mengaku bahwa Madura United merupakan tim yang sulit dikalahkan apabila bermain di hadapan pendukungnya. Lebih lanjut, ia juga menginginkan para pemainnya tampil penuh semangat untuk meraih poin penuh.

Selain sebagai ajang balas dendam lantaran pada putaran pertama kalah 0-1, Djanur—sapaan Djadjang Nurdjaman—juga ingin Laskar Antasari secepatnya keluar dari zona degradasi.

“Kita sudah mempelajari cara main Madura di kandang dan kita antisipasi itu. Dua hari terakhir persiapan kita ke arah pertandingan lawan Madura. Kalau ditanya soal keinginan menang, pasti. Itu tujuan kita datang ke sini,” kata Djanur.

“Madura adalah salah satu daru dua tim terbaik, selain Bali United yang mempunyai materi pemain kelas satu. Baik lokal maupun asing mereka bagus-bagus. Main di kandang juga, mereka cukup superior,” tambahnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho; Marcko Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Alfath Fathier; Diego Assis, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Gavin Kwan, Donny Monim, Andri Ibo, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Kousuke Uchida, Sackie Doe, Rizky Pora; Francisco Torres, Rafael Silva.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kekuatan tuan rumah bakal full team lantaran sejumlah penggawa yang sempat membela timnas Indonesia telah kembali. Di antaranya Andik Vermansah, Zulfiandi dan Alberto Goncalves. Tak hanya itu, sosok Aleksandar Rakic yang telah mencetak 5 gol juga mengaku siap tampil all out.

Di sisi lain, Barito Putera menatap putaran dua dengan tambahan amunisi baru. Francisco Torres dan Rafael Silva diperkirakan bakal turun sejak sepak mula. Sebagai alternatif, Samsul Arif juga bisa menjadi senjata rahasia jika lini depan mengalami kebuntuan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight