Hasil Indonesia Masters 2019: Fitriani Kalah, Tunggal Putri Habis

Oleh: Oryza Aditama - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Fitriani yang menjadi harapan terakhir tunggal putri Indonesia, gagal merebut tiket lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019, selepas kalah dari unggulan India, Saina Nehwal.
tirto.id - Fitriani gagal melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2019, selepas tumbang oleh unggulan ke-8 asal India, Saina Nehwal dengan skor 17-21, 15-21. Kekalahan Fitriani di court-3 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019) itu menandai habisnya seluruh wakil tunggal putri tuan rumah.

Awal gim pertama, Fitriani yang kini menempati peringkat 31 dunia itu sebenarnya sanggup memberikan perlawanan berarti kepada Saina Nehwal yang duduk di peringkat 9 dunia. Namun jelang interval performa Fitriani mulai kendur. Ia pun tertinggal 9-11 saat jeda.

Usai jeda praktis penguasaan permainan hampir seluruhnya menjadi milik Nehwal. Pebulu tangkis putri India berusia 28 tahun tersebut terus memimpin perolehan poin, hingga menyudahi set pertama dengan skor 17-21.

Senada dengan gim pembuka tadi, pada set kedua Fitriani mampu menunjukkan performa yang cukup baik. Meski masih kerap tertinggal, namun ia masih tetap bisa menjaga jarak poin tipis, bahkan beberapa kali sempat pula menyamakan kedudukan. Interval set kedua, Nehwal memimpin 9-11.

Selepas jeda hingga menjelang periode poin kritis, Fitriani masih mampu menguntit di belakang Saina dengan selisih satu poin saja. Akan tetapi usai kedudukan 14-15, Saina Nehwal mendapat momentum untuk meraup lima angka sekaligus. Gim inipun berakhir dengan kemenangan tunggal India lewat skor 15-21.

Kekalahan Fitriani seakan melengkapi seluruh hasil minor yang didapat semua tunggal putri tuan rumah di rangkaian laga babak 16 besar, hari ini (24/1). Siang tadi, Gregoria Mariska Tunjung takluk straight game 21-23, 7-21, oleh unggulan ke-2 asal India, Pusarla V Sindhu.



Menyusul kemudian, Ruselli Hartawan juga menyerah setelah bertarung ketat rubber game 21-17, 15-21, 13-21, dari wakil Cina, Chen Xiaoxin. Dengan tumbangnya Fitriani di tangan Saina Nehwal, tak ada satu pun wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final yang akan digelar besok, Jumat (25/1/2019).

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama