Hasil Final Japan Open 2018, Zheng/Huang Juara Ganda Campuran

Oleh: Ibnu Azis - 16 September 2018
Zheng/Huang menjadi kampiun ganda campuran Japan Open 2018 setelah mengalahkan juara bertahan.
tirto.id - Zheng Siwei dan Huang Yaqiong meraih hasil positif di Japan Open 2018, Minggu (16/9/2018). Pasangan ini menjadi juara ganda campuran setelah mengalahkan rekan sesama Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Zheng/Huang tak kesulitan menyudahi permainan rekannya. Berdurasi 36 menit, laga ini berakhir 21-19, 21-8.

Bagi Zheng/Huang, kemenangan ini semakin mempertegas catatan pertemuan atas lawannya dengan rekor 5-0. Selain itu, gelar Japan Open 2018 juga menambah koleksi trofi mereka di sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, pasangan ini menyabet gelar BWF World Championship 2018 dan perorangan Asian Games 2018. Khusus bagi Zheng, ia juga meraih trofi Thomas Cup 2018 dan beregu putra Asian Games 2018 untuk nomor ganda putra.

Sementara bagi Wang/Huang, kekalahan ini membuat mereka gagal mempertahankan gelar. Tahun lalu, trofi diraih saat mengandaskan unggulan tuan rumah, Takuro Hoki/Sayaka Hirota di laga puncak.

Cina berpeluang menambah gelar di nomor ganda putra dari Li Junhui/Liu Yuchen. Di laga puncak, mereka menghadapi unggulan pertama Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sekaligus sebagai juara bertahan.

Sementara itu, Jepang telah meraih dua gelar di kejuaraan ini, yakni ganda putri dan tunggal putra. Tuan rumah berpeluang menambah satu gelar di tunggal putri dari Nozomi Okuhara yang melawan Carolina Marin (Spanyol) di laga final.

Adapun Japan Open 2018 telah digelar sejak Selasa (11/9) dan menyandang level Super 750. Kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini berhadiah total 700 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp10 miliar.


Baca juga artikel terkait JAPAN OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis