Liga 1 2019

Hasil Bali United vs Persija: Babak Pertama Masih Tanpa Gol

Oleh: Beni Jo - 31 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama laga antara Bali United vs Persija pada Jumat (31/5/2019).
tirto.id - Hasil babak pertama laga Bali United vs Persija pada lanjutan pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 berkesudahan dengan skor 0-0. Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019), tuan rumah yang banyak melakukan serangan gagal membobol gawang tim tamu hingga laga sementara berakhir tanpa gol.

Bali United menurunkan Leonard Tupamahu dan Willian Silva Pacheco sebagai duet utama bek sentral. Sedangkan Paulo Sergio tetap menghuni lini tengah tuan rumah. Di depan, turun trio Yabes Roni, Ilija Spasojevic, serta Stefano Lilipaly yang siap menjadi senjata utama untuk melakukan serangan.

Sementara Persija, memasang Shahar Ginanjar sebagai kiper utama menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa. Bruno Matos dan Rohit Chand tampil sebagai gelandang tim tamu dengan mengandalkan Marko Simic sebagai target man yang didukung dua pemain sayap lincah, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

10 menit pertama berjalan, kedua tim langsung tampil dengan saling melakukan serangan secara frontal. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United tampak bermain dengan permainan cepat dan menggencarkan alur serangannya terutama yang dilakukan oleh Yabes Roni dan Stefano Lilipaly.

Sedangkan Persija beberapa kali juga mampu mengancam lini belakang tuan rumah. Kecepatan Riko Simanjuntak cukup diekploitasi oleh tim Macan Kemayoran untuk memberikan suplai bola ke arah Marko Simic, striker yang baru mengoleksi satu gol di Liga 1 2019.

Serangan cepat yang dilakukan oleh Yabes Roni pada menit ke-30 dan sudah masuk ke dalam kotak penalti belum mampu dimaksimalkan oleh tim Serdadu Tridatu. Umpan yang dilakukannya ke depan mistar gawang itu masih bisa dihalau oleh Ryuji Utomo hingga menggagalkan peluang Bali United untuk membobol gawang tim tamu.

Memasuki 10 menit akhir, Bali United lebih banyak menguasai jalannya laga. Tim tamu lebih banyak tampil dengan menekan pertahanan Persija. Upaya Paulo Sergio yang beberapa kali menguasai bola masih saja gagal untuk melakukan umpan manisnya ke Ilija Spasojevic.

Menit ke-42, Shahar Ginanjar hampir melakukan blunder. Menerima back pass, kiper Persija itu salah menghalau bola dalam menggunakan kakinya dan bola tipis keluar ke arah kiri gawang yang dikawalnya.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tanpa gol masih bertahan memasuki waktu turun minum.


Pencetak gol:-

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Silva Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Cadangan:Samuel Reimas, Gunawa, Orah, Kadek, Taufiq, Bachdim, Handi.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ryuji Utomo, Steve Paulie, Ismet Sofyan, Tony Sucipto; Sandi Sute, Bruno Matos, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Cadangan: Andritany Ardhiyasa, Dany, Ramdani Letaluhu, Yan Pieter, Yogi, Bambang Pamungkas, Hehanussa.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Beni Jo