Hasil Persipura vs PSS Sleman: Gol Yevhen Selamatkan Super Elja

Oleh: Hendi Abdurahman - 31 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga Persipura vs PSS Sleman pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Mandala, Jumat (31/5/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Persipura vs PSS Sleman yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 berakhir dengan skor 1-1. Sempat unggul lewat gol Titus Bonai, Super Elja dapat menyamakan kedudukan lewat gol Yevhen Bokhashvili.

Dengan hasil ini, PSS Sleman berada di peringkat empat dengan perolehan lima poin dalam tiga laga yang telah dijalaninya, sementara Persipura tertahan di posisi 15 dengan poin dua.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro tetap mengindikasikan untuk tampil menyerang kendati tanpa kehadiran Boaz Solossa dan Marinus Wanewar dengan memasang Mamadou Samassa.

Pilihan pelatih asal Brasil tersebut cukup tepat. Pasalnya, pergerakan Samassa memancing Derry Rachman untuk menjatuhkannya di kotak terlarang pada menit 17 dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Titus Bonai yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola hasil sepakannya gagal dihalau Try Hamdani sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sementara itu, PSS Sleman baru bereaksi pada menit 29 melalui sepakan Alfonso De La Cruz. Namun, tendanganya masih melebar tipis di sisi kiri kiper Mario Londok. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Persipura lagi-lagi menorehkan peluang membahayakan. Memperoleh ruang tembak yang cukup leluasa, Oh In-kyun melepaskan tendangan keras akan tetapi tendangannya kelewat tinggi di atas mistar.

Mencoba mengejar ketertinggalan, PSS Sleman tampil lebih terbuka. Dua peluang didapat skuat asuhan Seto Nurdiantoro dalam kurun waktu dua menit melalui tendangan Rangga Muslim dan sundulan Kushedyo Hari Yudo. Tak ada gol tercipta, skor tetap 1-0.

PSS Sleman akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 74. Diawali pergerakan Brian Ferreira di sisi kanan yang mampu memancing beberapa pemain belakang tuan rumah, pemain asal Brasil tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambar Yevhen Bokhashvili tanpa mampu ditepis Mario Londok. Skor 1-1.

Setelah gol PSS, pertandingan semakin menarik lantaran kedua tim menampilkan permainan terbuka. Beberapa kali Persipura melakukan serangan berbahaya ke pertahanan Bagus Nirwanto dan kolega. Sebaliknya, Super Elja bermain lebih bertahan untuk mempertahankan kedudukan.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga. Skor tetap sama kuat 1-1.

Susunan Pemain

Persipura: Mario Londok; David Rumakiek; Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro; Tinus Pae; Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai); Ronaldo Meosido; Oh In-kyun (Ian Kabes); Gunansar Mandowen; Titus Bonai; Mamadou Samassa.

PSS Sleman: Try Hamdani; Bagus Nirwanto; Alfonso De La Cruz; Purwaka Yudi; Derry Rachman (Jajang Sukmara); Brian Ferreira (Irsyad Yusgiantoro); Sidik Saimima (Ricky Kambuaya); Rangga Muslim; Wahyu Sukarta; Kushadi Hari Yudo; Yevhen Bokhashvili.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus