Liga Italia

Hasil AC Milan vs Napoli, Tanpa Gol di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 0-0 menjadi hasil AC Milan vs Napoli dalam laga pekan 21 Liga Italia 2018 pada Minggu (27/1).
tirto.id - Hasil pertandingan AC Milan vs Napoli dalam jadwal lanjutan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion San Siro pada Minggu (27/1/2019) dini hari waktu Indonesia, kedua kesebelasan gagal memanfaatkan peluang yang tercipta di paruh pertama untuk menjadi gol.

Dalam laga ini, Gennaro Gattuso selaku pelatih AC Milan kembali menurunkan Alessio Romagnoli yang telah rampung menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, Lucas Paqueta juga tak tergantikan di posisi gelandang. Sedang rekrutan anyar Krzysztof Piatek duduk di bangku cadangan.

Sementara di kubu lawan, Napoli arahan Carlo Ancelotti sudah diperkuat kembali oleh Lorenzo Insigne dan Kalidou Koulibaly yang menjalani larangan bermain di laga sebelumnya. Selain itu, absennya Allan di posisi gelandang digantikan oleh Piotr Zielinski.



Babak pertama dimulai, tim tamu lebih dahulu melakukan ancaman ke gawang tuan rumah pada menit ke-6. Dries Mertens berhasil mengirim umpan lambung ke sisi kanan yang mampu disambut oleh Jose Callejon dengan tendangan voli. Namun bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang masih mampu diamankan Gianluigi Donnarumma.

Empat menit berselang, Rossoneri giliran melancarkan serangan berbahaya ke gawang Napoli. Umpan terobosan Hakan Calhanoglu ke dalam kotak penalti mampu dibaca dengan baik oleh Patrick Cutrone yang lari menyongsong bola. Penyerang muda asal Italia itu kemudian melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih melenceng tipis dari gawang.

Pada menit 24, Hakan Calhanoglu berupaya melakukan tendangan dari jarak jauh. Namun sepakan mantan penggawa Bayer Leverkusen itu masih terlalu lemah di hadapan kiper Napoli, David Ospina.

Pertandingan memasuki menit ke-35, Partenopei memiliki peluang mencetak gol melalui usaha Piotr Zielinski. Menerima umpan tarik dari Jose Callejon di depan kotak penalti tuan rumah, gelandang asal Polandia itu melepaskan sepakan keras. Namun arah bola masih melenceng dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua kesebelasan gagal memanfaatkan tiap peluang yang tercipta. Skor 0-0 bertahan. Napoli mencatat 53% penguasaan bola dan melakukan 2 percobaan tepat sasaran. Sementara tuan rumah membukukan 6 peluang yang setengahnya menemui gawang.

Susunan Pemain

AC MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu.

NAPOLI (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Marco Rui; Jose Callejon, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Arkadiusz Milik.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan