Hari Buruh 2018: Polrestabes Bandung Siapkan 1.500 Personel

Oleh: Yantina Debora - 30 April 2018
Demo Hari Buruh 2018 di Kota Bandung akan berlangsung di empat lokasi berbeda.
tirto.id - Polrestabes Bandung akan mengerahkan sedikitnya 1.500 personel untuk mengamankan demo Hari Buruh Internasional 2018 atau May Day di Kota Bandung pada 1 Mei.

"Kita sudah siapkan personel pengamanan, total personel yang dilibatkan 1.500 personel untuk kita bagi ploting personel," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Senin (30/4/2018).

Demo Hari Buruh 2018 di Kota Bandung akan berlangsung di empat lokasi berbeda. Pertama di Kantor Gubernur Jawa Barat Gedung Sate, Kantor Walikota Bandung, Kantor DPRD Jawa Barat dan Kantor Disnaker Kota Bandung.

Hendro Pandowo mengatakan pengamanan akan dilakukan jajarannya mulai dari titik keberangkatan buruh hingga di lokasi kumpul di empat titik Kantor pemerintahan tersebut.

"Untuk Gedung Sate pengamanan sendiri akan dilakukan dengan pola ring, mulai dari ring satu yang berada di dalam gedung, ring dua pintu masuk, ring tiga luar gedung dan ring empat jalur," kata dia.

Selain mengamankan di sejumlah titik lokasi, polisi juga akan mengawal masa buruh dari luar kota yang datang ke Kota Bandung.

"Kedatangan dan kembalinya ke titik kumpul juga kita kawal. Kita kawal sampai selesai, jadi kita siap untuk mengamankan May Day," kata dia.

Hendro menghimbau, kepada para buruh yang besok akan turun ikut perayaan May Day, untuk tertib dalam berlalulintas dan juga tidak terprovokasi dengan tindakan-tindakan melawan hukum. Budi Suyanto.


Baca juga artikel terkait HARI BURUH atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora