Harga Mobil Toyota Hiace 2022 dan Spesifikasinya

Kontributor: Ririn Margiyanti, tirto.id - 23 Sep 2022 13:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Toyota HiAce menjadi salah satu kendaraan fungsional dengan berbagai spesifikasi, berikut harganya.
tirto.id - PT. Toyota Astra Motor merilis mobil terbaru Toyota HiAce. Sebagai produk keluaran terbaru, Toyota HiAce 2022 memiliki 2 tipe, yang pertama Toyota HiAce Premio dan tipe yang kedua Toyota HiAce Commuter.

Seperti dilansir laman Tunas Toyota, mobil berbentuk minibus ini dapat menampung sampai 12 orang. Selain bisa dijadikan mobil travel juga cocok dijadikan mobil keluarga untuk perjalanan jauh.

Kedua tipe mobil tersebut dilengkapi dengan keunggulan masing-masing yang mampu menambah daya tarik bagi konsumennya.

Sebagai mobil komersial, Toyota HiAce menjadi salah satu kendaraan fungsional dengan berbagai spesifikasi, yang dilengkapi fitur-fitur canggih sebagai penunjang kegiatan usaha, khususnya di bidang transportasi atau travel.


Harga Toyota HiAce Premio 2022

Seperti dikutip laman Toyota Astra, Harga Toyota HiAce tipe Premio dibanderol sekitar Rp628 juta dan menjadi salah satu produk best seller karena memiliki banyak peminat.

Jika dihitung-hitung, harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas dari mobil Toyota HiAce Premio itu sendiri. Selain memiliki tampilan yang begitu elegan dan gagah, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih di dalamnya yang membuat mobil ini semakin tampak mewah.


Harga Toyota HiAce Commuter 2022

Berbeda dengan Toyota HiAce Premio, Toyota HiAce Commuter merupakan tipe basic dari mobil Toyota HiAce. Meskipun menjadi tipe basic, HiAce Commuter memiliki performa yang sangat mumpuni.

Dari segi harga, Toyota HiAce Commuter juga lebih rendah dari Toyota HiAce Premio yaitu sekitar Rp543 juta. Mobil ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi para konsumen karena memiliki selisih harga yang lumayan banyak dengan spesifikasi yang tidak beda jauh dengan tipe Premio.


Spesifikasi Toyota Hiace

Dari segi desain eksteriornya, mobil ini memiliki dimensi panjang 5.915 mm lebar 1.950 mm, dan tinggi 2.280 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) sekitar 3.860 mm.

Toyota HiAce menyediakan 3 jenis warna dengan tampilan yang elegan yaitu warna white, silver metallic, dan beige metallic.

Selain warna yang menarik, Toyota HiAce tahun 2022 ini didesain dengan bumper gagah dengan grille berbalut sentuhan chrome dan headlamp yang membuat tampilannya menjadi semakin mewah.

Dari sisi keamanan dan kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan Semi-Bonnet Body Type guna meningkatkan performa berkendara dengan ruang kabin yang lebih kedap terhadap suara.

Kaca spion dibuat dengan ukuran yang besar dan pintu mobil berdesain modern berupa sliding door yang dapat mempermudah penumpang untuk keluar masuk mobil.

Di samping itu, untuk menahan bobot mobil yang cukup besar, Toyota HiAce ini dibekali dengan velg alloy 16 inci yang ukuran bannya 235/65R16C berdesain sporty dan stoplamp besar yang disusun secara vertikal dengan lampu sein di bagian belakang.

Toyota HiAce memiliki performa mesin 1GD-FTV 2.755 CC berteknologi DOHC with VNT Intercooler, 4 Silinder in-line 16 katup dengan 6 percepatan manual (M/T). Kapasitas tangki mobil ini muat hingga 70 liter.

Mesin New Super GD-1 NT Turbo berbahan bakar diesel membuat mobil ini memiliki performa yang optimal, efisien, dan kedap suara sehingga penumpang akan merasa nyaman.

Desain interior dari Toyota HiAce selain memiliki tampilan yang mewah dan luas, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih seperti:

  • Instrument Panel yang lebih informatif.
  • Telescopic & Tilt Steering guna menyesuaikan setir kemudi.
  • Retractable and Supplemental Mirror yang dapat memperluas jarak pandang saat berkendara.
  • Console Tray guna meletakkan benda-benda yang penting.
  • Overhead Console dan Overhead Tray yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan.
  • Dasbor Eksklusif yang mempermudah pengemudi untuk melakukan kontrol pusat.


Baca juga artikel terkait TOYOTA HIACE atau tulisan menarik lainnya Ririn Margiyanti
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Ririn Margiyanti
Penulis: Ririn Margiyanti
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight