Harga Earphone TWS Realme Buds Air dan Jadwal Flash Sale di Shopee

Oleh: Ibnu Azis - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Realme Buds Air kompetitif dan dijadwalkan dijual secara flash sale dalam dua tahap mulai 20 Januari 2020.
tirto.id - Selain Realme 5i, Realme Mobiles pada Rabu (15/1/2020) di Jakarta juga merilis perangkat earphone TWS (True Wireless Stero) bernama Realme Buds Air. Earphone nirkabel ini dijadwalkan dijual secara flash sale dalam dua tahap di Shopee dan Realme.com dengan harga Rp599.000 (harga normal Rp899.000).

Realme Buds Air dibekali fitur Super Low Latency berkat R1 Chip dan Wear Detection untuk auto-play/pause. Hadir pula fitur Open-up Auto-Connection untuk proses pairing cepat dan fitur pengisian nirkabel atau wireless charging dengan 17 jam waktu playback.

Selain itu, Realme Buds Air juga menawarkan fitur audio andal Dynamic Bass Boost Driver untuk setelan tingkat lanjut audio coding. Ada pula fitur Dual Mic for Calling untuk Environmental Noise Cancellation (ENC) atau meredam kebisingan lingkungan sekitar saat menelepon.

Realme Buds Air menawarkan pengalaman earphone tanpa kabel yang sesungguhnya dan lebih bebas saat menikmati musik. Pengalaman ini hadir berkat teknologi Bluetooth 5.0 dan Chip R1 yang memberikan koneksi cepat dan stabil antara earbuds dan smartphone serta daya tahan baterai yang awet dan sistem kontrol pintar.

Realme Buds Air menggunakan sensor optik yang dapat mendeteksi apabila sedang digunakan. Earphone nirkabel ini secara otomatis akan memutar musik saat dipakai dan berhenti begitu dilepas.

Cukup dengan satu tombol, Realme Buds Air dapat secara otomatis tersambung saat dilepas dari cangkangnya. Realme Buds Air dapat mengenali dan menghubungkan ke smartphone secara instan.

Realme Buds Air dilengkapi dengan kontrol sentuh pintar, seperti ketuk dua kali untuk terima panggilan telepon atau play/pause musik, ketuk tiga kali untuk lagu berikutnya, dan tekan lama di satu sisinya untuk mengaktifkan voice assistant atau mengakhiri/menolak panggilan.

Earphone ini bebas dari kabel sepenuhnya lantaran juga didukung fitur pengisian nirkabel. Akan tetapi, perangkat pengisian nirkabel tidak termasuk dalam produk penjualan Realme Buds Air. Untuk pengisian reguler sendiri, earphone TWS ini menggunakan tipe kabel Type-C.

Realme Buds Air diklaim memiliki daya tahan baterai 17 jam untuk memainkan musik tanpa henti. Terkait ENC, teknologi ini akan mengidentifikasi setiap kata dan menyaring suara bising di sekitar. Saat menelepon, audio akan tetap jelas meskipun dalam kondisi yang bising.

Earphone TWS yang berdesain mirip Apple AirPods ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Black, Yellow, dan White. Realme Buds Air dijadwalkan dijual secara flash sale dalam dua tahap, yakni pada 20 Januari dan 23 Januari mendatang, tepat pukul 13.00 WIB.


Baca juga artikel terkait REALME BUDS AIR atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight