Harga dan Spesifikasi Oppo K1 di Cina, Punya Fingerprint di Layar

Oleh: Ibnu Azis - 11 Oktober 2018
Oppo K1 mengusung layar "poni" tetesan air mirip saudaranya, Oppo F9 dan in-display fingerprint seperti Vivo V11 Pro.
tirto.id - Oppo baru saja mengumumkan kehadiran amunisi terbarunya, Oppo K1 di Cina pekan ini. Smartphone tersebut mengusung teknologi sensor sidik jari di dalam layar dan dibekali chipset Snapdragron 550 AIE, harga mulai Rp3,4 juta.

Ada dua hal yang menarik dari perangkat ini. Pertama, dari sisi layar yang mengadopsi "poni" tetesan air mirip saudaranya, Oppo F9. Notch mungil tersemat di tepi atas sebagai letak kamera selfie yang di atasnya ada speaker.

Kedua, teknologi in-display fingerprint yang juga dimiliki Vivo V11 Pro. Oppo K1 tak menyematkan sensor sidik jari konvensional yang biasanya terletak di bagian belakang. Selain itu, ponsel ini juga memiliki tipe layar sama yakni Super AMOLED.

Adapun spesifikasi lain yang diusung yaitu membawa kamera utama ganda konfigurasi 16MP dan 2MP dengan lensa selfie 25MP. Sektor fotografi ini dibekali software AI untuk fitur scene recognition yang mengenali hingga 120 objek dan AI Beauty.

Oppo K1 mengusung layar 6,5 inci resolusi 2340 x 1080 piksel yang bertenaga chipset Snapdragron 660 AIE dengan RAM hingga 6GB dan ROM 64GB. Saat diperkenalkan ponsel ini berjalan di ColorOS 5,2 berbasis Android Oreo 8.1. Sementara untuk mendukung kinerja harian, Oppo K1 dibekali baterai 3.500 mAh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman Oppo Cina, K1 tersedia dalam dua varian, yakni 6GB + 64GB yang dijual 1.599 Yuan atau setara Rp3,4 juta, dan 4GB + 64GB yang ditawarkan 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,8 juta.

Oppo K1 dipasarkan di Cina mulai 10 Oktober sementara pengiriman pada 19 Oktober mendatang. Tersedia dalam varian warna Van Gogh Blue dan Mocha Red, belum ada informasi lebih lanjut apakah Oppo K1 bakal masuk ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait OPPO K1 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram