Oppo Perkenalkan F9 pada Gamer Yogyakarta

Oleh: Ibnu Azis - 1 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Selain ajang perkenalan, Oppo melalui F9 ingin mendefinisikan ulang seri F yang kental dengan keunggulan kamera selfie.
tirto.id - Oppo pada Sabtu (1/9/2018) memperkenalkan F9 pada gamer Yogyakarta dalam Oppo City Qualifer, sebagai bagian dari PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) di Atrium Jogja City Mall.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, melalui Oppo City Qualifer ini, Oppo ingin memperkenalkan salah satu keunggulan F9 dalam hal gaming kepada para gamer.

"Hadirnya fitur Game Space dapat membantu para gamer untuk mendapatkan pengalaman bermain game PUBG Mobile lebih maksimal lagi," katanya Sabtu di Yogyakarta.

Aryo menambahkan, fitur Game Space di F9 berfungsi untuk mengatur notifikasi atau telepon yang muncul saat bermain game. Selain itu, ada pula opsi untuk penyesuaian kecerahan layar.

"Namun, solusi utama yang ditawarkan Oppo adalah saat pengisian daya VOOC Flash Charge," ujarnya pula.

Menurut Aryo, VOOC Flash Charge merupakan pengisian daya cepat yang aman dan tak akan membuat perangkat menjadi panas. Para gamer pun bakal dimanja sebab bisa mengisi daya ponsel tanpa gangguan sambil bermain game.

Adapun Oppo City Qualifier ini baru pertama kalinya diadakan di Yogyakarta yang menjadi bagian dari PINC. F9 sendiri didaulat sebagai smartphone resmi dalam pertandingan tersebut.

Selain sebagai ajang perkenalan kepada para gamer, Oppo melalui F9 ingin mendefinisikan ulang seri F yang kental dengan keunggulan kamera swafoto atau label selfie expert.

"Untuk itu Oppo menggandeng Tencent Games melalui game online PUBG Mobile," ujar Aryo.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan, dari 32 tim yang bertanding hanya ada satu pemenang yang berkesempatan mewakili Yogyakarta di ajang PINC. Berikutnya, Surabaya, Palembang, Medan, dan Bandung akan menggelar acara serupa.

Adapun Oppo F9 yang diluncurkan di Indonesia pada 23 Agustus lalu telah dijual serentak pada Jumat (31/8). Aryo mengatakan, alasan lain mengapa F9 "mampir" di Yogyakarta karena kota ini memiliki angka pemesanan cukup tinggi saat periode pre-order.

"Kenapa kita di Jogja, karena dari jumlah pre-order kemarin, Jogja termasuk peringkat ketujuh secara nasional untuk penjualan F9, makanya kita datang ke sini," tutup Aryo.


Baca juga artikel terkait OPPO F9 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis