tirto.id - Perangkat Oppo di seri F kental dengan keunggulan kamera swafoto atau label selfie expert-nya. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, melalui F9, Oppo ingin mendefinisikan ulang lini seri F sekaligus lepas dari bayang-bayang tersebut.
"F9 ini agak unik karena salah satu produk yang didefinisikan ulang, karena seri F itu terlalu kental dengan selfie expert. Bahkan saat kita pameran Find X orang ngomongnya tetap selfie," katanya dalam acara Oppo City Qualifier di Atrium Jogja City Mall, Yogyakarta, Sabtu (1/9/2018).
Aryo menambahkan, untuk mengurangi paradigma selfie berubah di seri F, Oppo menggandeng PUGB Mobile. Strategi ini sebenarnya bukan hal yang baru. Sebab, kemitraan dengan mobile game juga terjalin di seri F5.
"Sejatinya [kemitraan] dengan mobile game sejak F5, F5 dan F7 dengan [game] AOV. Mungkin waktu F5 dan F7 masih kuat selfie expert-nya," ujarnya pula.
Selain itu, tambah Aryo, F9 juga memperkenalkan keunggulan lain untuk mendukung aktivitas gaming, yakni teknologi VOOC Flash Charge. Fitur ini merupakan pengisian daya cepat yang aman.
"Pada saat pengisian, VOOC tidak akan membuat perangkat panas, sehingga para gamer akan nyaman saat melakukan isi ulang [baterai] sambil bermain game," jelasnya.
Oppo memperkenalkan F9 di Yogyakarta pada Sabtu (1/9) sekaligus menggelar Oppo City Qualifier melalui game PUBG Mobile. Acara ini baru pertama kalinya diadakan di Yogyakarta yang menjadi bagian dari PINC (PUBG Mobile Indonesia National Champhionship). F9 sendiri didaulat sebagai smartphone resmi dalam pertandingan tersebut.
Adapun Oppo F9 diluncurkan di Indonesia pada 23 Agustus lalu dan dijual serentak di Tanah Air pada Jumat (31/8). Aryo mengatakan, salah satu alasan mengapa F9 diperkenalkan di Yogyakarta, karena kota ini memiliki angka pemesanan cukup tinggi saat periode pre-order.
"Kenapa kita di Jogja, karena dari jumlah pre-order kemarin, Jogja termasuk peringkat ketujuh secara nasional untuk penjualan F9, makanya kita datang ke sini," tutup Aryo.