Harga dan Spesifikasi New Honda Jazz Per Juli 2019

Oleh: Rani Rahayu - 2 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Deretan harga Honda Jazz pada Juli 2019 termasuk spesifikasi dan keunggulan mobil Honda tersebut.
tirto.id - Eksistensi Honda Motor Company, Ltd perusahaan asal Jepang yang memproduksi transportasi dan otomotif ini sudah tidak diragukan lagi di dunia, termasuk Indonesia. Hingga saat ini Honda terus berinovasi menciptakan mobil-mobil standar internasional.

Honda Jazz merupakan salah satu varian andalan Honda. Mobil ini juga merupakah salah satu mobil legendaris karena berhasil bertahan di pasar Honda cukup lama.

Honda Jazz telah mengalami tiga generasi, yang pertama dijual di Indonesia pada tahun 2003 dengan dua tipe, dan hingga saat ini masih eksis adalah Honda Jazz keluaran 2013 lalu, dan yang terakhir keluaran 2018 lalu.

Honda tak lepas memerhatikan harga saingnya di pasar. Di Indonesia Honda Jazz masih menjadi daya tarik bagi masyarakat, baik dari seigi spesifikasi dan juga harganya.

Berikut Harga dan spesifikasi Honda Jazz terbaru:

Harga New Honda Jazz

New Honda Jazz dipasarkan dengan empat tipe, Honda Jazz (M/T), Honda Jazz (CVT), Honda Jazz RS (M/T), Honda Jazz (CVT) dengan tujuh pilihan kata yang elegan, crystal black pearl, taffeta white, modern steel metallic, lunar silver metallic, carnival yellow, rallye red, dan phoenix orange pearl.

- Honda Jazz (M/T) dibanderol dengan harga Rp239.000.000

- Honda Jazz (CVT) dibanderol dengan harga Rp249.000.000

- Honda Jazz RS (M/T) dibanderol dengan harga Rp269.800.000

- Honda Jazz RS (CVT) dibanderol dengan harga Rp279.800.000

Spesifikasi New Honda Jazz

Honda keluaran terbaru ini memiliki desain yang lebih segar dan proposional dari varian sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari model tampilan mobil Honda Jazz RS yang lebih facelift yang tampak dari sisi depan, maupun sisi samping.

New Honda Jazz hanya melakukan upgrade pada pada desain body, tapi tidak dengan mesinnya. Mesin Honda Jazz saat ini masih menggunakan mesin generasi kedua Honda Jazz (2013).

Untuk ukuran mobil Honda Jazz memiliki panjang 3955 mm (155,7 in), lebar 1695 mm (66,7 in) dan tinggi 1525-1550 mm (60,0-61,0 in).

Seluruh varian New Honda Jazz menggunakan mesin 1497cc bahan bakar bensin, dengan saya maksimum 120PS/6.600rpm, menggunakan tipe 1,5L silinder segaris, 16 katup + DBW berdiameter 73,0mm x 89,4mm.

All New Honda Jazz menggunakan transmisi 5 Speed M/T pada varian Honda Jazz (M/T), dan Honda Jazz RS (M/T), sedangkan varian Honda Jazz (CVT), dan Honda Jazz RS (CVT) menggunakan transmisi CVT with Earth Dream Technology.

Dari sistem suspensi semua varian menggunakan MacPherson Strut untuk suspense depan, dan H-Shape Torsion Beam untuk suspense belakang

Untuk interior Honda Jazz (M/T), Honda Jazz (CVT) menggunakan audi 6,2 inci touchscreen display, CD/DVD Player, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB, Port.

Sedangkan Honda Jazz RS (M/T), dan Honda Jazz (CVT) memiliki keunggulan dengan 8 inci touchscreen display, CD/DVD Player, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB, Port, HDMI Port, Aux Input, serta Smartphone connection.

Dari sisi Air Conditioner Honda Jazz (M/T) dan Honda Jazz (CVT) masih menggunakan CVT, berbeda dengan varian Honda Jazz RS (M/T), dan Honda Jazz (CVT) yang sudah menggunakan auto AC dengan teknologi smart touch.

Dari sisi keselamatan New Honda Jazz dilengkapi dengan fitur Dual Front i-SRS Airbags, Pretesioner with Load Limited Seatbelt, ISOFIX & Tether, dan Brake Over ride System dengan dukungan fitur keamanan yang sudah dilengkapi dengan alarm system, auto door lock by speed, immobilizer, dan smart key.

Baca juga artikel terkait HONDA atau tulisan menarik lainnya Rani Rahayu
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Rani Rahayu
Penulis: Rani Rahayu
Editor: Yantina Debora
DarkLight