Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S3X yang Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 20 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Infinix Hot S3X merupakan evolusi dari Hot 3S yang sudah diluncurkan sebelumnya," kata Jefry.
tirto.id - Infinix Hot S3X resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Senin (20/8/2018). Spesifikasi smartphone selfie ini didukung kecerdasan buatan (AI) yang ditawarkan dengan harga Rp2,099 juta.

"Infinix Hot S3X memiliki tiga fitur utama, yaitu desain, AI dan hardware plus software. Produk ini merupakan evolusi dari Hot 3S yang sudah kita luncurkan sebelumnya," kata Jefry Fernando Sinaga selaku Spesialis Pemasaran Digital Infinix Indonesia di Jakarta, Senin, seperti dikutip dari Antara.

Infinix Hot S3X mengusung layar 6,2 inci bertipe IPS yang menawarkan sensasi FullView Display dengan notch mungil di tepi atas. Layar Hot S3X membawa peningkatan dari pendahulunya yang memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi mencapai 500 nits.

Hot S3X menawarkan tiga pilihan warna dari sisi desain, yakni Milan Black, Aqua Blue, dan Tradewinds Grey. Sementara pada sektor fotografi, perangkat ini diperkuat kamera depan 16MP yang dibekali teknologi AI.

"Sebelumnya [Hot 3S] 20MP tanpa ada AI, di sini mengembangkan AI selfie untuk mengetahui gender, usia, bentuk wajah. AI juga mempelajari kebiasaan orang tersebut, mengolah jika selanjutnya mengambil foto," jelas Jefry.

Hot S3X juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dapat menghasilkan efek bokeh. Jefry mengatakan, saat kamera Hot S3X mengambil foto bokeh, foto yang dihasilkan dapat disesuaikan. Kamera belakang Hot S3X juga dilengkapi dual LED flash dengan tingkat kecerahan 120 lux.

Pada sektor dapur pacu, Hot S3X mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragron 430 berkonsep octa-core yang dipadukan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Berjalan di sistem operasi Android 8.0 Oreo, teknologi AI juga dibenamkan di dalam software.

Infinix yang membenamkan baterai jumbo kapasitas 4.000 mAh di Hot S3X juga membekali sektor catu daya dengan fitur qucik charge. Sementara sensor biometrik sidik jari yang diusung memiliki multifungsi tak sekadar membuka kunci perangkat.

"Fingerprint scanner bukan cuma buka kunci layar, ambil foto, bisa juga untuk scroll foto, mengangkat telepon, dan merekam pembicaraan telepon, bahkan mematikan alarm," ujar Jefry.

Hot S3X juga menghadirkan fitur pemindai wajah yang menjadi standar ponsel kekinian. Rencananya Hot S3X bakal dijual perdana melalui flash sale di Lazada pada 31 Agustus 2018.


Baca juga artikel terkait INFINIX HOT S3X atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis