Hanafi Rais Hingga Bima Arya Masuk Bursa Caketum PAN

Oleh: Bayu Septianto - 14 November 2019
Kongres pemilihan ketua umum PAN rencananya digelar pada Maret 2020.
tirto.id - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres pemilihan ketua umum pada Maret 2020 mendatang. Tanggal pelaksanaan kongres akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 6 Desember 2019 di Jakarta.

"Rakernas PAN untuk memutuskan kapan Kongres nah diperkirakan bulan Maret," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Wakil Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas ini mengungkapkan sejumlah nama yang masuk bursa calon ketua umum PAN, diantaranya Hanafi Rais, mantan Menpan-RB Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, hingga Wali Kota Bogor Bima Arya.

Zulhas sendiri masih malu-malu untuk menyatakan diri kembali menjadi calon ketua umum. Ia mengklaim masih diminta oleh pengurus daerah untuk maju kembali sebagai ketua umum. Meski begitu ia tak menyebutkan berapa jumlah dukungan yang didapatkannya.

"Saya banyak DPW yang minta nah kita patuh kepada perintah DPW saja," ujarnya.

Zulhas mengatakan banyak hal yang akan dibicarakan dalam rakernas nanti. Selain membicarakan persiapan, rakernas juga akan membahas strategi partai untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020.

"Kongres itu tidak hanya memilih ketua, banyak program kita sekarang sudah dimulai kompetisi antar partai politik bersaing untuk kebaikan," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait KONGRES PARTAI atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight