Grace Natalie Optimistis PSI Raih Hasil Terbaik pada Pemilu 2019

Oleh: Dio Dananjaya - 17 April 2019
Grace Natalie yakin PSI akan mendapat hasil terbaik pada Pemilu 2019
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie optimistis partainya akan mendapatkan hasil terbaik pada Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Grace seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 039, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Jadi kami tetap optimistis, apalagi hasil pemilu di luar negeri juga bagus. Di sebagian kota besar di dunia, malah PSI menurut exit poll melebihi perolehan partai besar yang sudah lebih dulu hadir," ujarnya.

Optimisme itu datang karena ia percaya bahwa banyak anak muda yang memilih PSI dan percaya pada perjuangan PSI. Ia pun mengingatkan anak muda untuk tidak apatis dalam pemilihan umum kali ini.

"Para teman-teman milenial yang mungkin juga punya pengalaman pertama untuk mencoblos, kita ini jumlahnya besar banget lho ada 40 persen," jelasnya.



Menurutnya kaum milenial sekarang sudah bisa memikirkan bagaimana nasib Indonesia di masa depan supaya tidak ketinggalan dengan negara lain.

"Tapi kalau kita enggak punya perwakilan dengan mereka, yang relate dengan isu-isu milenial, maka kita akan frustasi sendiri," tuturnya.

Untuk diketahui, salah satu cara yang akan PSI lakukan agar dapat diterima oleh milenial adalah dengan mendigitalisasi sistem pemantauan parlemen menggunakan aplikasi. Sehingga masyarakat umum bisa melihat kinerja anggota dewan dan dapat menilainya langsung seperti halnya pada aplikasi ojek online atau taksi online.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dio Dananjaya
(tirto.id - Politik)


Penulis: Dio Dananjaya
Editor: Mawa Kresna