Piala Indonesia 2018

Gol Dua Pemain Muda Bawa Persipura Kalahkan Pelauw Putra

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Desember 2018
Persipura lolos ke 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah membenamkan tuan rumah Pelauw Putra dua gol tanpa balas.
tirto.id - Persipura berhasil mengalahkan tuan rumah Pelauw Putra dengan skor 0-2, pada laga 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Mandala Remaja, Ambon, Selasa (18/12/2018). Dua pemain muda Mutiara Hitam, Ronaldo Rubener Wanma dan Gunansar Mandowen tampil menjanjikan di laga ini. Mereka berhasil mencatatkan masing-masing satu gol.

Tampil dengan sebagian besar skuat pelapis, Persipura tetap tancap gas sejak awal laga. Walau demikian, tim tamu baru dapat memimpin pada menit 34. Sempat dua kali gagal membuahkan gol pada dua peluang awalnya, Wanma mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sundulan ciamik. Di dalam kotak penalti, ia membelokkan umpan silang dari sayap kanan untuk mengecoh kiper lawan dan menjadikan skor 1-0.

Seolah belum puas di situ, tiga menit berselang Persipura kian menjauh. Melihat adanya ruang tembak, dari sektor kiri kotak penalti Gunansar Mandowen melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang dan mengubah skor jadi 2-0. Kedudukan ini bertahan sampai turun minum.


Pada babak kedua, Pelauw Putra coba tampil terbuka. Beberapa peluang mereka dapat, namun tak satu pun di antaranya berhasil menggetarkan gawang Persipura.

Sebaliknya, tim tamu berupaya menekan balik dengan beberapa tusukan cepat. Hasilnya pun sama. Hingga laga usai skor tetap 2-0.

Kemenangan ini mengantarkan Persipura lolos ke babak 32 besar. Mereka pun jadi tim ke-19 yang lolos, menyusul langkah klub-klub Liga 1 lain macam Bali United, Persija Jakarta, hingga Persib Bandung.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan