Gibran Bersyukur Dapat Restu DPP PDIP Maju Pilwalkot Solo

Oleh: Bayu Septianto - 17 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Gibran berjanji mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo untuk bisa memenangkan Pilwalkot Solo.
tirto.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Gibran merasa suatu kehormatan baginya diberikan kepercayaan sebagai bakal calon wali kota dan didampingi Teguh Prakosa sebagai bakal calon wakil wali kota.

Gibran bersama Teguh Prakosa akan melakukan komunikasi yang lebih intensif dengan para jajaran DPC PDIP Kota Surakarta. Ia juga akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo untuk bisa memenangkan Pilwalkot Solo.

"Setelah saya bersama Pak Teguh menerima undangan pengumuman rekomendasi ini, sudah kelihatan arahnya," kata Gibran di Kantor DPC PDIP Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020) dilansir dari Antara.

Gibran mengakui pertemuannya dengan Teguh di Kantor DPC PDIP Surakarta merupakan pertama kali setelah pendapat undangan pemberian rekomendasi DPP PDIP. Teguh sendiri merupakan Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta.

Keduanya hari ini akan menerima secara resmi rekomendasi dari DPP PDIP. Acara ini dilakukan secara virtual yang akan dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran dan Teguh kemudian berangkat bersama ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang pada siang ini.

Selain pasangan Gibran-Teguh ke Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, ikut pula Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Putut Gunawan dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Rekrutmen DPC PDIP Surakarta YF Sukasno dengan kendaraan masing-masing.

Teguh Prakosa menyebutkan beberapa calon dari lima daerah di Jateng, termasuk Kota Solo, akan mendapatkan rekomendasi Pilkada 2020 di DPD PDIP Jateng.

Menurut Teguh pada undangan itu, tertera Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDIP, Ketua Pemenangan Pilkada 2020, dan dua undangan penyebutkan nama bakal calon, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Teguh pun siap mendampingi Gibran pada Pilkada 2020 Surakarta. Apalagi, menurut Teguh, Gibran memiliki wawasan luas, orangnya energik, dan muda sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas di Kota Solo.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT SOLO 2020 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight