Gerindra Beri Dukungan untuk Denny Indrayana di Pilkada Kalsel

Oleh: Bayu Septianto - 2 Agustus 2020
Gerindra meyakini Denny Indrayana mampu menarik dukungan publik karena saat ini Kalsel membutuhkan pemimpin baru untuk lima tahun kedepan.
tirto.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya akan mendukung Denny Indrayana dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Gerindra meyakini Denny mampu menarik dukungan publik karena saat ini Kalsel membutuhkan pemimpin baru untuk lima tahun kedepan.

"Karena kami meyakini Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, perlu pemimpin baru untuk Kalsel," kata Dasco kepada para wartawan di Jakarta, Minggu (2/8/2020) dilansir dari Antara.

Dasco mengatakan partainya percaya diri untuk menghadapi Pilkada di Kalsel. Klaim Dasco partainya memiliki pendukung yang banyak dan solid di Kalimantan Selatan. Namun dia enggan menjelaskan secara rinci langkah-langkah strategis apa saja yang akan dilakukan partainya untuk memenangkan Denny Indrayana dalam Pilkada Kalsel.

"Gerakan Gerindra di lapangan tentu menjadi rahasia kami sendiri. Kami kan partai cukup besar, pendukung solid, pengurus militan, dan Kalsel perlu perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat undangan penyerahan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Selatan dari Partai Gerindra. Penyerahan rekomendasi tersebut akan dilakukan di Kantor DPP Partai Gerindra, di Jakarta, pada Senin (3/8) pukul 13.00 WIB.

Selain dari Gerindra, Denny Indrayana yang dikenal sebagai ahli hukum tata negara ini juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

Denny diketahui pula pernah menjabat mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Denny turut membela pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.


Baca juga artikel terkait PILKADA SERENTAK 2020 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight