Gerindra Bantah Aulia Rachman Dicopot Usai Berfoto dengan Anies

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 26 Nov 2022 11:39 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pencopotan Aulia Rachman merupakan suatu revitalisasi organisasi dan sifatnya biasa.
tirto.id - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dicopot dari posisinya sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Pencopotan itu dilakukan setelah dirinya berfoto bersama calon presiden Anies Baswedan saat berkunjung dan makan durian di Medan.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membantah hal tersebut. Menurutnya, pencopotan Aulia Rachman merupakan suatu revitalisasi organisasi dan sifatnya biasa.

"Pergantian pengurus dan struktur organisasi di internal Gerindra adalah suatu hal yang lumrah dan biasa," kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).


Dasco mengklaim bahwa surat pencopotan Aulia Rachman sudah disiapkan dari jauh hari. Sehingga Dasco enggan mengaitkan pencopotan Aulia Rachman karena fotonya dengan Anies Baswedan.

"Surat Keputusan (SK) sudah terbit sejak 15 atau 30 Oktober. Karena kita dalam revitalisasi organisasi juga memiliki parameter dan tolak ukur yang jelas," ujarnya.

Pemanggilan Aulia Rachman yang dilakukan Mahkamah Partai Gerindra sebagai bentuk klarifikasi. Karena sempat terjadi gonjang-ganjing di internal Gerindra perihal foto Aulia Rachman dengan Anies Baswedan.

"Itu hanya klarifikasi saja karena fotonya viral. Kita tanyakan kenapa dan bagaimana bisa begitu," ungkapnya.




Baca juga artikel terkait GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight