Gerindra akan Daftarkan Sebagai Peserta Pemilu 2019 Besok

Gerindra akan Daftarkan Sebagai Peserta Pemilu 2019 Besok
Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
13 Oktober, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Riza enggan menjawab saat ditanya apakah Prabowo akan ikut mendaftarkan partai itu ke KPU.
tirto.id - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa partainya pada Sabtu (14/10/2017) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2019, .

"Gerindra sesuai yang kita jadwalkan di awal Insya Allah besok jam 2 siang," kata Riza saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (13/10).

Riza mengatakan, sejumlah pimpinan Gerindra akan ikut dalam proses pendaftaran partai berlambang Garuda itu. Namun, Riza enggan menjawab saat ditanya apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan langsung mendaftarkan partai itu ke KPU.

Riza optimistis, Gerindra bisa menang dalam Pilpres 2019 sehingga bisa mewujudkan ambisi untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai pemimpin Indonesia di masa depan.

"Mudah-mudahan Pak Prabowo bisa jadi presiden," kata Riza.

Sebelumnya, PDIP juga sudah mendaftarkan diri ke KPK untuk maju di Pemilu 2019 pada Rabu (11/10/2017).

“Hari ini seluruh pengurus DPP PDIP mendapat tugas dari ibu Megawati Soekarnoputri agar menggunakan seluruh kepercayaan yang diberikan rakyat dengan mengikuti tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu (mendaftar ke KPU),” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di KPU Jakarta, Rabu (11/10/2017) seperti dikutip Antara.

Selain itu, Hasto juga mengatakan PDIP sebagai partai politik yang dipercaya rakyat dalam memenangkan pemilu 2014 lalu berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan proses pemilu dengan semestinya.

“Perlu kami sampaikan bahwa seluruh persyaratan yang diperlukan KPU sebagaimana termuat dalam Sipol kami penuhi dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - thr/ale)

Keyword