Warga Kota Ambon kembali panik dan berhamburan ke luar rumah dan gedung usai gempa bermagnitudo 5,2 yang mengguncang wilayah Ambon, Maluku, Kamis, sekitar pukul 11.30 WIB.

Pantauan Antara, kebanyakan warga panik karena tiga hari terakhir secara beruntun Ambon diguncang gempa dan mengkhawatirkan terjadinya tsunami.

Meski demikian, berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di sebagian besar wilayah Kota Ambon itu kembali mengalami kepadatan dan kemacetan. Sejumlah warga terlihat berlarian dan sebagian lainnya memanfaatkan mobil dan sepeda motor untuk menuju ke kawasan yang lebih tinggi.

Sementara itu, sebagian orang tua bergegas ke sekolah-sekolah untuk menjemput anak-anak mereka dan segera membawa mereka mengungsi.

Usai gempa bermagnitudo 5,2, sejumlah gempa susulan bermagnitudo 4,6 dan 3,6 kembali dirasakan getarannya oleh warga setempat.

Menurut keterangan BMKG, titik pusat gempa terjadi pada 14 km Timur Laut Ambon, berkedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa berada pada 3,50 LS dan 128,23 BT.