Gedung Serbaguna di Jogja City Mall Kebakaran

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 27 September 2017
Gedung serbaguna yang kerap digunakan GBI Keluarga Allah untuk kebaktian di JCM terbakar sejak pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Gedung serbaguna yang berlokasi di lantai atas Jogja City Mall, Jalan Magelang, Yogyakarta, kebakaran, Rabu (27/9/2017) petang. Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang muncul dari sisi panggung.

"Saat ini tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api, sudah mencapai sumber apinya," kata Supervisor Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DI Yogyakarta, Arman Nur Efendi melalui sambungan telepon, Rabu (27/9/2017).

Menurut Arman, kebakaran sudah terjadi sekitar dua jam sejak laporan kebakaran itu diterima pukul 19.30 WIB. Pihaknya belum bisa menentukan kerugian dan ada tidaknya korban jiwa karena proses pemadaman masih dilakukan. Sumber api hingga kini juga masih ditelusuri polisi.

Arman menambahkan, kebakaran hanya terjadi di lantai atas mal dan tidak merembet ke lantai bawah.

Menurut laporan yang diterima Arman, api awalnya muncul dari sisi panggung lalu kemudian membesar dan menyebabkan kepanikan. "Tapi terjadi kepanikan, orang-orang di lantai bawah juga panik," kata Arman.

Demi keamanan, Jogja City Mal ditutup lebih awal.

==========

Ralat: Pada judul berita sebelumnya tertulis "Gereja GBI di Jogja City Mall Kebakaran". Judul tersebut kami ralat. Yang lebih tepat, yang terbakar adalah ruang serbaguna Di Jogja City Mall (JCM) yang kerap digunakan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Keluarga Allah untuk menggelar kebaktian mingguan.

Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra