Gedung Pemkab Karawang Terbakar Dibarengi Suara Ledakan

Oleh: Rima Suliastini - 9 Mei 2016
Salah satu gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten Karawang terbakar pada Senin (9/5/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Kejadian tersebut dibarengi dengan bunyi ledakan.
tirto.id -
Gedung Anom Wirasuta, salah satu gedung perkantoran yang berada di dalam komplek Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat terbakar pada Senin (9/5/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. Kejadian tersebut dibarengi dengan bunyi ledakan yang berasal dari arah dari meteran listrik.

Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Teddy Rusfendi Sutisna di Karawang mengatakan, para pegawai negeri sipil yang bekerja di gedung itu berhamburan keluar, untuk menyelamatkan dirinya masing-masing. Sementara itu, beberapa lainnya yang berada di dalam gedung sempat memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan sejenis tabung pemadam.

Akan tetapi, alat pemadam api ringan yang tersedia di gedung tersebut tidak bisa difungsikan karena mengalami kerusakan. Akibatnya, api terus membesar hingga membakar ruangan yang berada di dalam gedung Anom WIrasuta itu.

Api baru bisa padam setelah mobil pemadam kebakaran dari Dinas Cipta Karya datang ke lokasi kejadian.

Untuk sementara, pihak Pemkab Karawang menduga peristiwa kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi pada 16 Juni 2015. Ketika itu, salah satu ruangan di Gedung Saca Kusuma komplek Pemkab Karawang.

Akibatnya, sejumlah arsip dan aset milik pemerintah daerah setempat hangus akibat kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek. (ANT)

Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Rima Suliastini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Rima Suliastini
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara
DarkLight