Gedung Nusantara III DPR Dikepung Asap Tebal

Reporter: Mohammad Bernie, tirto.id - 24 Feb 2020 12:49 WIB
Sekira pukul 12.00 WIB alarm kebakaran telah berbunyi di Gedung Nusantara III dan asap pekat sudah memenuhi lantai dasar Gedung Nusantara III.
tirto.id - Asap tebal memenuhi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (24/2/2020) siang. Asap dirasakan dari lobi hingg di lantai sembilan.

Berdasarkan pantauan reporter Tirto, sekira pukul 12.00 WIB alarm kebakaran telah berbunyi di Gedung Nusantara III dan asap pekat sudah memenuhi lantai dasar. Para pegawai dan orang-orang yang ada di gedung ini langsung berlari keluar gedung, termasuk para awak media.

Seorang aparat kepolisian menyampaikan kebakaran diduga berasal dari ruang pantri yang di lantai 2 Gedung Nusantara III.

"Asapnya dari lantai dua," kata polisi tersebut.

Seorang tamu, Edison Manurung mengatakan ia sedang berada di lantai sembilan untuk bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Namun tiba-tiba asap telah memenuhi ruangan. Akibatnya, ia dan empat orang rombongannya pun segera diarahkan petugas ke lift untuk turun.

"Awal mula saya lihat asap dari lantai 9 jadi sama ajudan tadi sama protokol sehingga saya bilang turun-turun ada kebakaran itu," kata Edison.

Saat ini 11 unit mobil pemadam kebakaran telah tiba di Gedung DPR/MPR. Sejauh ini tim masih melakukan proses penyisiran dan pemadaman, belum diketahui penyebab adanya asap tebal tersebut.



Baca juga artikel terkait KEBAKARAN DPR atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Bayu Septianto

DarkLight