Ganjar Pranowo Hari Ini Daftar Penjaringan Cagub Jateng PDIP

Ganjar Pranowo Hari Ini Daftar Penjaringan Cagub Jateng PDIP
Ganjar Pranowo berbincang dengan Musthofa dan Enthus Susmono usai penandatanganan surat kesepakatan bersama tentang pendanaan bersama penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah di Semarang, Selasa (25/7/2017). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Sumber: antara
11 Agustus, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Gubernur Jawa Tengah inkumben, Ganjar Pranowo hari ini memastikan ikut penjaringan Cagub dan Cawagub Pilgub Jateng 2018 yang digelar oleh PDIP.
tirto.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Cagub) di penjaringan kandidat, yang digelar PDIP, pada hari ini, Jumat (11/8/2017).

Usai memastikan ikut penjaringan Cagub PDIP, Ganjar mengatakan dirinya akan mengikuti prosedur yang telah ditentukan PDIP untuk persiapan Pilgub Jateng 2018.

"Saya penuhi persyaratan, tidak ada yang diistimewakan karena semua ikuti prosedur," kata dia di Semarang sebagaimana dilansir Antara.

Menurut Ganjar, keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terkait bakal cagub dan cawagub, yang mendapat rekomendasi dari partainya, harus diikuti oleh siapapun.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub, Ganjar didampingi istrinya, Siti Atikoh, dan dua kerabatnya saat tiba di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.

Berkas pendaftaran yang diserahkan Ganjar kemudian diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto dan Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko.

Setelah Ganjar mengembalikan formulir pendaftaran, Heru Sudjatmoko, yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Jateng, melakukan hal serupa, yakni mendaftar di penjaringan itu dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawagub di Pilgub Jateng 2018.

Baca juga artikel terkait PILGUB JATENG 2018 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - add/add)

Keyword