Ganjar, Prabowo, Erick & Gibran Sarapan Bareng di Adi Soemarmo

Sumber: Antara, tirto.id - 24 Jul 2023 10:50 WIB
Erick Thohir berdalih sarapan bareng itu saling bertukar pikiran terkait keberlanjutan ekonomi di tengah situasi ekonomi global yang tak menentu.
tirto.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir terlihat berbincang santai di satu meja makan yang ada di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Peristiwa 'sarapan dan ngopi bareng' ini terjadi pada pagi hari ini, Senin (24/7/2023) saat mereka menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

Erick Thohir mengunggah gambar melalui media sosial Instagram @erickthohir yang menunjukkan keempatnya sedang sarapan pagi sembari berbincang santai. Erick mengatakan mereka bertukar pikiran terkait keberlanjutan ekonomi di tengah situasi ekonomi global yang tak menentu.

"Berbincang santai dan tukar pikiran untuk membangun keberlanjutan ekonomi Indonesia di situasi global ekonomi yang tidak menentu," kata Erick dilansir dari Antara, Senin (24/7/2023).

Unggahan media sosial Erick Thohir itu mendapat banyak respons dari warganet. Sebagian di antaranya mencermati bahwa dua dari empat tokoh dalam foto tersebut merupakan bakal calon presiden.

Foto itu juga mengonfirmasi pernyataan Jokowi saat menghadiri Syukuran Harlah 25 Tahun PKB di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023) kemarin.

Saat itu, Jokowi meminta masyarakat tidak bertengkar atau saling menjelekkan di media sosial terkait perbedaan pilihan politik, karena para bakal capres semua bersahabat bahkan minum kopi bersama.

"Lha wong yang di atas-atas aja, ketua-ketua partai itu, sering makan-makan bareng. (Bakal) Capres-capres itu ngopi bareng, lha kok yang di bawah saling bertengkar dan berkepanjangan, kangge nopo? Kita ini satu saudara, sebangsa, dan setanah air Indonesia. Ampun kesupen, nggih mboten? (Jangan lupa, iya tidak?)," kata Jokowi.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto

DarkLight