Ganjar: 31 Kepala Daerah di Jateng Dukung Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Irwan Syambudi - 26 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ada 31 kepala daerah di kabupaten dan kota Jateng yang menjadi kader partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.
tirto.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan ada 31 kepala daerah di Jateng yang merupakan kader partai yang menjadi tim pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Semua kepala daerah sebagai kader partai yang menjadi tim pendukung nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, siap memenangkan secara mutlak di Jateng," kata Ganjar usai acara pertemuan dengan kepada daerah se-Jateng, di Hotel Alila Solo, Sabtu (26/1/2019)

Menurut Ganjar sebagian kepala daerah di Jateng sudah sepakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin, secara mutlak pada Pemilihan Presiden 2019.

"Ada 31 kepala daerah di kabupaten dan kota yang menjadi kader partai pendukung Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Ganjar mengatakan, hasil pertemuan dengan para kepala daerah di wilayah Jateng, membicarakan beberapa hal antara lain terkait pemilu anggota legislatif dan Pilpres 2019.

"Kami juga sepakat mendukung pemilu yang damai, antisara, antihoaks dan edukatif," katanya.

Selain itu, kata Ganjar, kepala daerah di Jateng juga sepakat untuk tetap menjalankan fungsi utama dalam melayani masyarakat secara rutin.

Kendati demikian, Ganjar meminta seluruh aturan dan etika dijadikan pedoman semua kepala daerah untuk melayani masyarakat, sekaligus dalam berkampanye.

Ganjar mengatakan, Jateng menargetkan bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf secara mutlak, apalagi kepala daerah merupakan tokoh yang telah teruji.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, masyarakat di Jateng khususnya Kota Surakarta sudah mengenal Jokowi.

"Belum memperlihatkan kinerjanya saja sudah merebut 78 persen suara, apalagi sekarang memperlihatkan kinerjanya untuk rakyat, membangun berbagai fasilitas umum seperti bandara, jalan tol, dan waduk," katanya.

Rudyatmo mengatakan pada Pilpres 2014 di Solo Jokowi sudah mendapatkan suara sekitar 78 persen.

"Tahun ini, beliau sudah memperlihatkan kinerjanya untuk rakyat, tentunya akan meningkat," katanya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight