"Game of Throne" 8 Diperkirakan Tak Sesuai Ekspektasi Penggemar

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Game of Throne" season final bisa saja berakhir ke 'tempat' yang mengecewakan, atau paling tidak, tak sesuai dengan ‘teori penggemar’.
tirto.id - "Game of Thrones" season 8 akan hadir di layar kaca HBO pada 14 April 2019. Seri ini menjadi pamungkas bagi sekuel "Game of Thrones" sekaligus mengakhiri sejarah peradaban Westeros. Para penggemar menebak-nebak seperti apa akhir dari kisah ini. Tapi, pastinya akan berakhir ‘tidak terduga’.

Trailer "Game of Thrones" season 8 telah dirilis pada 5 Maret 2019 melalui akun Youtube resmi "Game of Thrones".

Trailer ini menampilkan hampir seluruh tokoh yang masih bertahan hidup hingga season 7 berakhir, seperti Arya Stark, Varys si Laba-laba, Ser Davos, Jaime Lannister, Sansa Stark, Cersei Lannister, dan Tyrion Lannister.

Berikutnya, ada The Hound, The Mountain, Bran Stark, Samwell Tarly, Missandei, Gendry, anak haram Raja Robert, dan tentunya Daenerys Targaryen, serta Jon Snow (atau Aegon Targaryen).


Hal yang pasti terjadi pada season 8 ini adalah akan ada pertempuran antara ‘Yang Hidup’ dengan ‘Yang Mati’, namun tidak diketahui siapa nantinya yang akan duduk di Tahta Besi. Bagian tersebut sedikit terlupakan karena perhatian penggemar teralih pada pertempuran yang menentukan nasib Westeros tersebut.

Beberapa pemain memberi sedikit bocoran tentang bagaimana serial ini akan berakhir. Pencetus kisah ini, George R.R Martin sendiri juga menyampaikan bahwa akhir cerita ini akan luar biasa.

“Ini merupakan sebuah perjalanan yang luar biasa [...] dan hampir seluruhnya hebat. Sejujurnya, aku harap aku bisa menyelesaikan buku-buku ini (rangkaian buku ‘A Song of Ice and Fire’) segera sehingga serial nya tidak mendahuluiku. [sayangnya] aku tidak pernah mengantisipasinya,” katanya saat diwawancara Entertainment Weekly.

“Ini adalah akhir buat banyak orang. [tapi] ini bukan akhir untukku. Aku masih merasa terlibat di sini. Aku ingin hidup lama karena aku punya banyak tugas untuk dikerjakan,” imbuhnya sambil berkelakar.

Para pemain juga ikut membicarakan bagaimana kisah ini akan berakhir. Esquire mengutip Sophie Turner (Sansa Stark) dan Maisie Williams (Arya Stark) yang mengatakan bahwa akhir kisah ini bisa saja tidak memuaskan untuk beberapa orang.

Williams mengatakan, meskipun akhir kisah ini tidak memuaskan para penggemar, ia merasa bangga dapat mengakhiri perjalanan Arya Stark. Sedangkan Turner menambahkan bahwa bisa saja bagi sebagian orang akhir kisah ini akan “sangat mengecewakan dan beberapa penggemar akan berandai-andai.”


The Independent melansir, ketika Emilia Clarke (Daenerys Targaryen) melakukan syuting untuk film ini, ia menyampaikan bahwa dalam season 8 akan ada banyak tangisan. Entah itu sedih, senang, atau bahkan kecewa.

Kit Harington (Jon Snow), dalam sebuah wawancara di The Zoe Ball Breakfast Show, mengaku bahwa ia selama ini memiliki banyak teori tentang akhir "Game of Thrones", namun ketika ia membaca skrip season 8, dia terkejut karena semua teorinya selama ini salah.

Dari ulasan beberapa pemain tersebut, penggemar "Game of Thrones" sudah akan menduga bahwa akhir mendebarkan dan sulit ditebak, bahkan tidak memenuhi ekspektasi banyak orang. Namun, sutradara film ini menjanjikan bahwa "Game of Thrones" season 8 akan dicintai semua orang.

“Kami ingin orang menyukainya. Itu sangat berarti buat kami [...] kami menghabiskan waktu 11 tahun melakukan ini. Kami juga tahu seberapa penting pekerjaan kami, meskipun jika ["Game of Thrones" season 8] ini adalah versi optimal, beberapa orang akan tetap membenci bagian terbaik dari semua versi,” kata D.B Weiss, showrunner serial ini.

Seperti season-season sebelumnya, season final ini bisa saja akan berkahir ke 'tempat' yang mengecewakan, atau paling tidak, tidak sesuai dengan ‘teori penggemar’.

Tapi yang pasti "Game of Thrones" season 8 tetap dinanti-nantikan dan akan tetap dicintai, bukan hanya karena siapa yang menang dan kalah, tapi karena plot ceritanya yang tak terduga.


Baca juga artikel terkait GAME OF THRONES atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Anggit Setiani Dayana