Piala Dunia 2018

Final Perancis vs Kroasia: Live Streaming, Siaran TV, & Prediksi

Oleh: Iswara N Raditya - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kroasia secara mantap namun mengejutkan tampil di final Piala Dunia 2018, menantang sang juara dua dekade silam, Perancis.
tirto.id - Duel Perancis vs Kroasia akan tersaji dalam final Piala Dunia 2018 yang bakal dilangsungkan pada Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, dan diprediksi akan berlangsung sengit. Pertandingan final Kroasia vs Perancis ini dapat disaksikan melalui siarang langsung televisi, live streaming, maupun live report mulai pukul 22.00 WIB.

Melajunya Kroasia yang sejatinya diperkuat cukup banyak pemain bintang tetap saja mengejutkan. Ivan Rakitic dan kawan-kawan melewati laga demi laga di Piala Dunia 2018 dengan melelahkan dengan mengalahkan sejumlah tim unggulan, termasuk Argentina, Inggris, juga Rusia selaku tuan rumah.

Zlatko Dalic, pelatih tim nasional Kroasia, pun mengakui hal tersebut, bahwa Piala Dunia kali ini tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. “Inilah Piala Dunia yang paling aneh. Sepakbola telah mengalami perkembangan yang sangat pesat,” ucapnya dalam konferensi pers menjelang laga.

"Ini adalah Piala Dunia yang paling aneh. Sepakbola telah berkembang sangat pesat sehingga setiap tim dapat memiliki pertahanan yang terorganisir dengan baik, jadi tidak ada margin kemenangan yang besar dan tim adalah segalanya.




“Di Piala Dunia ini, tim yang punya banyak pemain bintang serta memakai para pemain hebat justru sudah ada di pantai (tersingkir). Tim yang tersisa bersatu dengan solid untuk memperjuangkan sesuatu yang masih ada,” imbuh Dalic.

Di sisi lain, Didier Deschamps yang kini menjabat sebagai pelatih Perancis punya motivasi berlipat di final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia nanti. Semasa masih bermain, ia turut mengantarkan Les Blues meraih gelar juara Piala Dunia 1998 silam, sekaligus bertugas sebagai kapten tim.

Maka, laga final nanti tentunya tidak akan disia-siakan oleh Deschamps. Mantan gelandang Juventus dan Chelsea ini bertekad mengukir sejarah sebagai pemain sekaligus pelatih yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

Perkiraan Susunan Pemain

Perancis: Hugo Lloris; Lucas Hernández, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Benjamin Pavard; N’Golo Kanté, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Kroasia: Danijel Subasic; Ivan Strinic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandukic


LIVE REPORT PERANCIS VS KROASIA
Mulai jam 22.00 WIB


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya