Film Rab Ne Bana Di Jodi: Sinopsis, Daftar Pemain, & Jadwal Tayang

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rab Ne Bana Di Jodi di Sinema India ANTV siang ini, pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Film Rab Ne Bana Di Jodi akan kembali tayang dalam program Sinema India ANTV, Selasa (30/6/2020) siang, pukul 13.00 WIB.

Rab Ne Bana Di Jodi adalah film bergenre komedi drama garapan sutradara Yash Chopra dan penulis Aditya Chopra yang berada dalam naungan Yash Raj Films.

Film ini dirilis pada 12 Desember 2008 di India dengan durasi 164 menit.

Box Office India mencatat, film Rab Ne Bana Di Jodi meraup pendapatan lebih dari 1,57 miliar rupee (22 juta dolar AS) di seluruh dunia, dan menjadi film India dengan pendapatan tertinggi pada tahun tersebut di luar negeri.

Situs IMDb, memberikan skor 7,2/10 dari 42.433 penilai, sementara situs BollywoodMDB memberikan nilai 3,2 dari 5.

Berikut ini beberapa daftar pemain film Rab Ne Bana Di Jodi:

  • Shah Rukh Khan sebagai Surinder "Suri" Sahni / Raj Kapoor
  • Anushka Sharma sebagai Taani Surinder Sahni (née Gupta)
  • Vinay Pathak sebagai Balwinder 'Bobby' Khosla, sahabat Surinder
  • Manmeet Singh sebagai Raju, pemilik garasi
  • Richa Pallod sebagai aktris dalam film di teater (cameo)
  • M.K. Raina sebagai Profesor Gupta, ayah Taani dan profesor Surinder
  • Isha Koppikar sebagai Instruktur Tari
  • Aneesha Dalal sebagai Dance Master

Sinopsis Rab Ne Bana Di Jodi


Film ini berkisah tentang orang biasa pada umumnya, ia tidak menarik, dan tidak mencolok, tetapi orang biasa ini memiliki kisah cinta unik serta menakjubkan untuk diceritakan.

Orang biasa itu bernama Surinder Sahni, seorang pria yang sederhana, pemalu, berhati bersih, jujur, dan memiliki kisah hidup yang membosankan.

Surinder kemudian bertemu lawan jenisnya dan menemukan cinta padanya, perempuan itu adalah Taani, cewek ekstrovert dan ceria, anak dari Profesor Gupta. Surinder jatuh cinta pada Taani sejak pandangan pertamanya.

Karena sebuah kejadian, Gupta menderita serangan jantung besar-besaran dan dirawat di rumah sakit. Di ranjang kematiannya, takut Taani akan sendirian di dunia, Gupta yang sekarat memohon agar Surinder menikahinya.

Surinder mengiyakan permintaannya dan sebagai rasa hormat kepada profesornya, sementara Taani setuju untuk memenuhi keinginan terakhir ayahnya.

Taani pun kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia akan mencoba menjadi istri yang baik dan dengan demikian menghormati perannya dalam hidupnya.

Namun, dia tidak akan pernah bisa mencintainya karena tidak memiliki cinta yang tersisa di dalam dirinya setelah kehilangan mantan tunangannya akibat kecelakaan.

Hingga suatu saat keadaan tak terduga mengubah semuanya dan menyatukannya. Yang terjadi selanjutnya adalah perjalanan yang penuh dengan tawa, air mata, kegembiraan, kesakitan, musik, tarian dan banyak cinta.

Sebuah perjalanan yang membuat banyak orang percaya bahwa ada kisah cinta yang luar biasa yang bisa terjadi pada pasangan yang biasa-biasa saja.


------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight