Film Cry Macho Karya Clint Eastwood Akan Rilis Oktober 2021

Oleh: Dede Mudopar - 24 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film terbaru Clint Eastwood berjudul Cry Macho akan tayang Oktober 2021.
tirto.id - Sutradara sekaligus aktor kawakan asal Amerika Serikat, Clint Eastwood akan merilis film terbarunya yang berjudul Cry Macho.

Sebagaimana dilansir Variety Senin (22/3/2021), pihak Warner Bros mengumumkan jadwal rilis film neo-Western itu pada musim gugur tanggal 22 Oktober 2021.

Film Cry Macho merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama N. Richard Nash yang diterbitkan pada 1975. Cry Macho menghadirkan Clint Eastwood sebagai sutradara, produser, dan pemeran utama sebagai Miko.

Film ini juga berfokus pada karakter Miko seorang mantan bintang rodeo dan peternak kuda pada tahun 1978. Dia kemudian mengambil pekerjaan dari mantan bosnya untuk membawa pulang putranya yang masih kecil melintasi pedesaan Meksiko.

Dalam perjalanan kembali ke Texas mereka menghadapi banyak hal yang tidak terduga. Dalam perjalanan tersebut, Miko yang lelah dengan kehidupan dunianya dapat menemukan rasa penebusannya sendiri dengan mengajari anak itu apa artinya menjadi orang baik.

Naskah Cry Macho ditulis oleh Nick Schenk dan Nash dalam penulisan skenarionya. Film ini juga menghadirkan aktor Eduardo Minett dan Dwight Yoakam, serta nama Albert S. Ruddy, Tim Moore dan Jessica Meier dalam produksi.

Novel karya Nash yang diadaptasi menjadi film Cry Macho awalnya ditulis sebagai skenario sebelum Nash mengubahnya menjadi sebuah novel. Clint Eastwood pertama kali mempertimbangkan untuk mengadaptasinya pada tahun 1988.

Pada 2011, Festival Film Cannes mengumumkan Arnold Schwarzenegger akan membintangi film tersebut versi sutradara Brad Furman. Namun, kemudian dibatalkan setelah perceraiannya dengan Maria Shriver.

Di usianya yang menginjak 90 tahun, Clint Eastwood terhitung cukup produktif. Dua film terakhirnya cukup sukses di pasaran yaitu Richard Jewell dan The Mule.

Richard Jewell dirilis pada 2019, film yang dibintangi oleh Paul Walter Hauser diangkat dari kisah nyata tentang Richard Jewel, seorang penjaga keamanan yang hidupnya berubah menjadi kacau setelah dia masuk dalam daftar sebagai kemungkinan tersangka pemboman Taman Olimpiade selama Olimpiade Atlanta 1996.

Film ini berhasil meraup penghasilan sebesar 44 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia. Film ini berhasil membawa nama Kathy Bates masuk nominasi Aktris Pendukung dalam Oscar 2020.

Pada 2018, ayah dari Scott Eastwood ini menyutradarai sekaligus membintangi film The Mule. Film ini berhasil meraup penghasilan sebesar 175 juta dolar AS dari pemutarannya secara global.

Dalam kariernya, mantan pemeran koboi dalam Dollars Trilogy karya Sergio Leone ini pernah mendapatkan penghargaan Oscar kategori Film Terbaik dalam Academy Awards 2005 untuk filmnya yang berjudul Million Dollar Baby.

Selain itu, film western terakhirnya yang berjudul Unforgiven juga mendapatkan penghargaan yang sama dalam ajang Academy Awards tahun 1993.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight