Fadli Zon: Prabowo Panggil Ahli Hukum Buat Surat Wasiat

Oleh: Haris Prabowo - 14 Mei 2019
Prabowo memanggil ahli hukum bukan berasal dari tim suksesnya untuk membuat surat wasit.
tirto.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, Prabowo Subianto mengumpulkan ahli hukum independen terkait rencana pembuatan surat wasiat.

"Iya, untuk disiapkan [bertemu dengan para ahli hukum]. Baru [dibicarakan] sepintaslah. Karena ada tamu-tamu banyak. Ya, udah dibicarakan tadi. Tapi belum sempat ketemu [para ahli hukumnya]," kata Fadli saat ditemui wartawan Tirto, di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).


Prabowo sempat menyebut pembuatan surat wasiat, namun tak detail maksud surat ini. Prabowo menyampaikan ini saat berpidato pada acara 'Mengkukap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019', di BPN Prabowo-Sandiaga, di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) sore.

Menurut Fadli, ahli hukum yang diminta Prabowo untuk berkumpul belum diketahui nama-namanya. Mereka, kata Fadli, berasal dair ahli hukum independen, bukan dari timses.

"Ada, orang-orang yang memang sudah dekat dengan Pak Prabowo. Belum tahu [berapa orang ahli hukumnya], baru disuruh siapkan. Ya dari rekomendasi beliaulah. Bukan dari Direktorat Hukum dan Advokasi atau BPN. Enggak ada urusan," kata dia.

Fadli juga enggan berkomentar dan mengaku tak tahu menahu mengenai surat wasiat yang sempat disinggung oleh Prabowo.

"Belum, kan baru diomongkan tadi," kata dia.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali