Emak-Emak Soraki Prabowo Presiden Usai Coblos di TPS

Oleh: Bayu Septianto - 17 April 2019
Saat akan meninggalkan TPS, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan yel-yel dari emak-emak warga sekitar yang berteriak dengan lantangnya.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Saat akan meninggalkan TPS, Prabowo mendapatkan yel-yel dari emak-emak warga sekitar yang berteriak dengan lantangnya.

"2019 Prabowo-Sandi Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," teriak salah satu emak-emak bernama Siti Nurhasanah, Rabu (17/4/2019).

"Harapannya supaya pak prabowo jadi presiden dan sesuai nama koalisinya, Indonesia jadi adil dan makmur," imbuh Siti sambil mengacungkan dua jari tangannya.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mencoblos di TPS 041, Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Dia mengenakana kemeja putih dan celana krem, dengan kopiah dan kacamata berwarna hitam. Prabowo datang bersama Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menggunakan mobil.

"Kok kalian di sini? Enggak pada nyoblos?" kata Prabowo bertanya ke para wartawan yang sedang bekerja.

Saat berada di bilik suara, Prabowo terlihat kesulitan saat membuka surat-surat suara, terutama untuk surat suara Pemilihan Legislatif.

Usai mencoblos, Prabowo melumuri dua jarinya dengan tinta. Sejak Rabu pagi, masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia sudah berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya guna memilih calon pemimpinnya lima tahun kedepannya.

Ada dua pasangan yang terlibat di Pilpres 2019 ini, yakni calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.




Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight