Elite PDIP Absen Pernikahan Adik Jokowi, Hasto: Sibuk Festival Kopi

Reporter: Irfan Amin - 27 Mei 2022 20:05 WIB
Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, petinggi partainya tengah sibuk mengurus acara festival kopi yang digelar di Parkir Timur GBK pada Jumat (27/6/2022).
tirto.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan mengenai absennya sejumlah elite partainya yang tidak hadir dalam acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman karena kesibukan mengurus acara festival kopi yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada Jumat (27/6/2022).

"Kami kebetulan sedang sibuk mempersiapkan acara festival kopi sehingga belum sempat datang," kata Hasto.

Dirinya menuturkan bahwa elite PDIP sudah diwakili oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Sudah ada Pak Rudy dan sejumlah pengurus partai di daerah yang datang sehingga diwakili," terangnya.

Saat ditanya mengenai undangan pernikahan apakah diberikan kepada jajaran pengurus partai dirinya tak menjelaskan detail. Hanya menyampaikan bahwa undangan bukanlah hal yang penting namun doa lebih utama.

"Kalau acara perkawinan ada yang mengundang dan ada yang tidak. Dan kita mendoakan semoga pernikahannya langgeng," ujarnya.

Dalam acara pernikahan adik Jokowi di Graha Saba Kota Solo pada Kamis (26/5/2022), nampak sejumlah tamu undangan dari wakil presiden dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan dari mereka ada yang menjadi saksi pernikahan seperti Wakil Presiden Maruf Amin dari mempelai Idayati dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari Anwar Usman.


Baca juga artikel terkait PERNIKAHAN ADIK JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight