Bursa Transfer

Eden Hazard Resmi Bergabung ke Real Madrid Hingga 2024

Oleh: Ibnu Azis - 8 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah tujuh tahun berseragam Chelsea, Eden Hazard resmi menjadi penggawa Real Madrid demi mewujudkan impian masa kecilnya.
tirto.id - Eden Hazard resmi berseragam Real Madrid dalam lima musim kedepan sampai tanggal 30 Juni 2024.

Kepindahan pemain internasional Belgia itu terwujud setelah terjadi kesepakatan antara Real Madrid dan Chelsea. Meski begitu, nilai transfer tidak diungkap.

"Real Madrid C.F. dan Chelsea FC telah menyepakati transfer pemain Eden Hazard," pernyataan resmi Real Madrid seperti dikutip dari situs web resminya, Sabtu (8/6/2019).

Hazard, yang saat ini berusia 28 tahun, dilaporkan ESPN, pindah ke Real Madrid dengan mahar 130 juta paun atau setara Rp2,3 triliun (kurs Rp18.118).

Masih dari ESPN, Real Madrid semula menawar Hazard senilai 88 juta paun. Harga ini membengkak selepas menghitung ulang semua biaya termasuk bonus yang kemudian naik menjadi 130 juta paun.


Melalui laman Facebook-nya, Hazard mengatakan bahwa bermain di Santiago Bernabeu merupakan impiannya sejak kecil.

"Bukan rahasia lagi [bergabung dengan Real Madrid] merupakan impian saya sejak muda, sejak saya menciptakan gol pertama. Saya berusaha sebaik mungkin untuk mengalihkan ini terutama dalam 6 bulan terakhir," tulis pemain yang mengawali karier juniornya di Lille itu.

"Kini klub [Chelsea-Madrid] telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda mengerti bahwa saya harus melanjutkan petualangan saya berikutnya, sama seperti Anda yang memiliki kesempatan untuk mengejar mimpi. Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam karier saya," tulis Hazard lagi.


Sementara itu, Direktur Chelsea Marina Granovskaia menghormati keputusan yang telah diambil Hazard untuk mengambil tantangan baru di La Liga Spanyol sekaligus mewujudkan impian masa kecilnya.

"Kenangan yang ditinggalkannya tidak akan pudar. Dia memberikan hiburan untuk semua yang menonton Chelsea bermain dan banyak kontribusi untuk memenangi pertandingan, dan untuk itu kami berterima kasih banyak kepada Eden," katanya seperti dikutip dari situs web resmi Chelsea.

Hazard berlabuh ke Chelsea pada 2012 setelah empat musim menjadi penggawa Lillie (2008-2012). Bersama The Blues, ia mempersembahkan banyak gelar untuk klubnya, di antaranya trofi Liga Eropa (2012/13 dan 2018/19), Liga Inggris (2014/15 dan 2016/17), Piala FA (2017/18), dan Piala Liga Inggris (2014/15).

"Hazard memainkan 352 pertandingan untuk klub, tertinggi ke-23 dalam sejarah kami, dan mencetak 110 gol, terbanyak kesembilan dalam daftar kami. Chelsea Football Club menyampaikan terima kasih pada Eden sekaligus ucapan selamat berpisah," pernyataan resmi Chelsea.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight