Kualifikasi Piala Dunia 2022

Drakor Extraordinary You Tak Tayang, Hasil Korsel vs Srilanka 8-0

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Sri Lanka pada Kamis (10/10) berakhir dengan skor 8-0. Jadwal laga ini sempat bentrok dengan jadwal tayang drakor tayang Extraordinary You di MBC.
tirto.id - Pertandingan Korea Selatan vs Sri Lanka dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia berakhir dengan skor 8-0. Jadwal laga di Stadion Hwaseoung Auxiliary pada Kamis (10/10/2019) malam ini sempat bentrok dengan drama korea Extraordinary You.

Kin Shin-Wook menjadi pahlawan kemenangan Korsel atas Sri Lanka dengan mencetak quattrick. Sementara itu, Son Heung-Min mengemas dua gol, sedangkan Hwang Hee-Chan dan Kwon Chang-Hoon membukukan satu gol.

Kemenangan atas Sri Lanka membuat Korea Selatan total mengoleksi 6 poin di Grup H. Sebelumnya di laga perdana Pra-Piala Dunia 2022, Taegeuk Warriors menumbangkan tuan rumah Turkmenistan (10/9) melalui gol Na Sangho dan Jung Woo Young.

Dalam pertandingan kontra Sri Lanka, pelatih Korea Selatan Paulo Bento menurunkan starting XI terbaiknya. Pemain Tottenham, Son Heung-Min dikombinasikan dengan penyerang Salzburg, Hwang Hee-Chan.

Sri Lanka, yang dalam dua laga sebelumnya selalu kalah, melawan Turkmenistan 0-2 (5/9) dan Korea Utara 0-1 (10/9), tidak dapat menahan gempuran Taegeuk Warriors terlalu lama. Menit ke-10, gawang tim tamu yang dikawal oleh Weerasinghe Perera sudah jebol. Pelakunya adalah Son Heung-Min dengan tembakan datarnya.



Gol cepat itu memudahkan langkah Korea Selatan. Sepanjang 45 menit awal, mereka menambah empat gol lagi. Tujuh menit setelah gol Heung-Min, Kim Shin-Wook yang menerima umpan silang kala para pemain belakang lawan terkecoh, mudah saja menaklukkan kiper Sri Lanka.

Hwang Hee-Chan yang menjadi buah bibir karena golmya di Liga Champions kontra Liverpool, turut beraksi. Ia sukses menyambut sepak pojok dari sisi kiri gawang Sri Lanka dengan tandukan manis. Setelah itu, Shin-Wook mencetak gol kedua kala laga berjalan setengah jam, lalu Heung-Min membukukan penalti di injury time babak pertama.

Unggul lima gol membuat Paulo Bento tampak santai. Heung-Min hanya dibuatnya bermain satu jam. Enam menit sebelum sang penyerang Tottenham diganti oleh Kwon Chang-Hoon, ada gol ketiga Shin-Wook.

Shin-Wook yang mengenakan nomor punggung 9 akhirnya mencetak quattrick. Gol keempat untuknya tercipta pada menit ke-64. Namun, pesta Korea Selatan belum berakhir karena nama Chang-Hoon tercatat di papan skor 14 menit sebelum laga berakhir.

Skor telak 8-0 ini menjadi modal penting Korea Selatan menjelang laga penting pada Selasa (15/10). Kala itu mereka akan bertandang ke markas Korea Utara.

Terkait Extraordinary You, normalnya drama tersebut tayang dua kali per pekan yakni pada Rabu-Kamis dengan 1 episode per harinya. Namun, karena jadwal tayang pada Kamis (10/10) ini bentrok dengan laga timnas Korea Selatan, MBC menayangkan 2 episode drama sekaligus pada Rabu (9/10).

"Extraordinary You akan tayang dalam 2 episode berturut-turut pada 9 Oktober sejak pukul 20.55 KST. Durasi penayangan drama ini akan berlangsung 2 jam," kata perwakilan MBC sebagaimana dikutip dari Naver, Selasa (8/10).

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight