Kualifikasi Piala Dunia 2022

Live Streaming Mola TV Timnas Indonesia Kontra UEA 10 Oktober 2019

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Mola TV Timnas Indonesia vs UEA dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Live streaming laga Uni Emirat Arab (UEA) vs Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dihelat Kamis (10/10/2019) dapat disaksikan melalui siaran Mola TV. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, mulai pukul 23.00 WIB.

Duel UEA kontra Indonesia dapat menjadi ajang adu tajam penyerang andalan kedua negara. Di pihak tuan rumah, terdapat nama Ali Ahmed Mabkhout yang kemungkinan akan mengisi satu posisi di barisan depan. Sedangkan Indonesia memiliki striker naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves yang juga berpeluang besar kembali menjadi tumpuan utama menggedor pertahanan lawan.

Menurut data statistik, kedua penyerang memiliki torehan gol yang sama di babak kualifikasi ini, yaitu dua gol. Perbedaannya, Ali Mabkhout melakukannya dalam satu pertandingan. Sementara itu, meski Beto mencetak brace ke gawang Malaysia di laga perdana, ia kemudian tak bisa mengoyak gawang Thailand di laga kedua.

Sejauh ini, baik UEA maupun Indonesia sangat bergantung kepada para penyerang tersebut. Pasalnya, tidak ada nama pencetak gol lain di kubu mereka dalam kualifikasi Piala Dunia kali ini.



Dalam lima pertandingan internasional terakhir Indonesia, tercipta 11 gol. Tujuh di antaranya dikemas oleh Beto. Sementara, empat lainnya dibagi untuk Evan Dimas (2 gol), Greg Nwokolo, dan Ilija Spasojevic.

Di kubu UEA, dalam lima laga internasional terakhir, mereka mencetak 9 gol. Mabkhout bertanggungjawab atas 4 gol di antaranya. Sementara lima gol lain dikemas Bandar Al Ahbabi (dua gol), Khalil Ibrahim (dua gol), dan Mohammed Al Attas.

Menjelang laga pada Kamis (10/10), tantangan akan ada pada Ali Mabkhout dan Beto. Pertanyaan terbesar adalah, apakah mereka bisa mencetak gol ketiga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022? Jika ya, apakah hal itu bakal berpengaruh pada hasil akhir laga?

Sebelumnya, Beto menyebut, Timas Indonesia harus optimistis jelang duel melawan UEA ini. Ia berpesan, Indonesia tidak boleh kalah sebelum berlaga.

"Kami harus percaya dengan kualitas kami sendiri. Kami harus optimistis. Lawan bisa saja memiliki postur lebih tinggi atau apapun, yang jelas kami tidak boleh kalah sebelum berlaga," ujarnya, dikutip Antara.



Live Streaming UEA vs Indonesia

Duel UEA vs Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai, dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut ini.

Live Streaming UEA vs Indonesia di Mola TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

UEA (4-3-3): Ali Khasif; Mohammed Al Menhali, Walid Abbas, Al Hassan Saleh, Hassan Al Moharrami; Habib Al Fardan, Tareq Ahmed, Omar Abdulrahman; Khalil Ibrahim, Ismail Al Hammadi, Ali Mabkhout.

Indonesia (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

Baca juga artikel terkait PRA PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight