DPR Harap Deputi Gubernur Senior BI Terpilih Destry Lebih Inovatif

Oleh: Hendra Friana - 12 Juli 2019
Komisi XI DPR memutuskan meloloskan Destry Damayanti sebagai Deputi Senior BI dan berharap punya program yang inovatif dan kreatif.
tirto.id - Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng berharap, terpilihnya Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) bisa mendorong BI untuk lebih berperan memperdalam produk keuangan domestik.

"Tentunya juga kami berharap Bu Destry bisa lebih inovatif dan kreatif, berbeda dari cara kerja birokrat pada umumnya,” ujarnya saat dihubungi Tirto, Jumat (12/7/2109).

Destry Damayanti terpilih usai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memutuskan untuk meloloskannya sebagai Deputi Gubernur Senior BI menggantikan posisi Mirza Adityaswara.

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Desember 1963 itu terpilih secara aklamasi pada Kamis (11/7/2109) kemarin setelah melalui serangkaian Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan dari komisi XI DPR RI.

Anggota Komisi XI DPR Johnny G. Plate meyakini bahwa menjabatnya Destry untuk periode 2019-2024 dapat membuat bank memberikan respons lebih dalam menyikapi tingginya suku bunga yang ada saat ini.

Sebab, kata dia, tingkat suku bunga saat ini menjadi tantangan yang harus diselesaikan pemerintah. Penurunan suku bunga sangat diharapkan agar tak ada lagi hambatan aliran dana ke sektor riil bisa.

"Kalau kredit tumbuh, Perekonomian kan bergerak dan outputnya kami harapkan pertumbuhan ekonomi juga lebih baik," ucapnya saat dihubungi Tirto, Jumat (12/7/2019).


Baca juga artikel terkait BANK INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight