Download Gambar Hari Raya Waisak 2022 di Freepik: Link dan Caranya

Penulis: Yonada Nancy - 13 Mei 2022 11:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Gambar dan ilustrasi bertema Hari Raya Waisak 2022 bisa di-download secara gratis dan berbayar di Freepik, berikut link dan caranya.
tirto.id - Website penyedia ilustrasi grafis, Freepik memiliki sejumlah koleksi gambar bertema Hari Raya Waisak 2022. Gambar-gambar tersebut dapat di-download secara gratis maupun berbayar untuk dimanfaatkan saat perayaan Hari Raya Waisak 2566 BE mendatang.

Hari Raya Waisak tahun ini akan jatuh pada Senin, 16 Mei 2022. Penetapan tanggal Waisak berdasarkan kalender kuno Buddha. Menurut BBC, hari tersebut jatuh saat bulan purnama pertama dari bulan lunar kuno Waisak. Biasanya tanggal tersebut terjadi antara bulan Mei hingga Juni.

Momen tersebut ditetapkan sebagai hari raya karena bertepatan dengan tiga peristiwa penting. Peristiwa-peristiwa itu termasuk kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan mangkatnya sang Buddha Gautama. Oleh karena itu, Hari Waisak juga dikenal sebagai Hari Raya Trisuci Waisak.

Selayaknya sebuah hari raya keagamaan, selama Waisak umat Buddha di seluruh dunia akan melakukan ritual keagamaan dan sembahyang di kuil. Di Indonesia perayaan tradisi perayaan Waisak juga dilakukan di sejumlah tempat-tempat penting seperti kuil Buddha hingga Candi Agung Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Link dan Cara Download Gambar Hari Raya Waisak 2022 di Freepik


Perayaan Hari Waisak tentu dapat diramaikan secara virtual dengan memanfaatkan internet. Membagikan ucapan selamat Hari Raya Waisak 2022 di media sosial dapat dipersiapkan mulai sekarang jelang hadirnya hari penting tersebut.

Kabar baiknya, gambar dan ilustrasi bertema Hari Raya Waisak 2022 bisa diunduh dengan mudah melalui Freepik. Beberapa gambar dan ilustrasi bahkan bisa diunduh secara gratis. Berikut link gambar-gambar bertema Hari Raya Waisak di Freepik:

Link Download Gambar Hari Raya Waisak 2022 di Freepik


Ilustrasi dan gambar yang diunduh melalui Freepik tersedia dalam berbagai macam format dan tergabung dalam satu folder zip. Melalui folder zip tersebut, ilustrasi yang diunduh tidak hanya tersedia dalam format JPG/JPEG atau PNG, melainkan juga .ai, .psd, hingga .cdr.

Banyaknya varian format tersebut memudahkan pengguna untuk memodifikasi ilustrasi yang diinginkan. Berikut langkah-langkah mengunduh gambar ilustrasi Hari Raya Waisak 2022 di Freepik seperti yang dikutip dari laman Support Freepik:

1. Cara download gambar di Freepik bagi pengguna gratis


  • Buka freepik.com lalu ketik kata kunci terkait Hari Raya Waisak di kolom pencarian, seperti "Vesak" atau klik link ini;
  • Pilih gambar yang diinginkan. Pastikan gambar tidak memiliki label Premium atau ikon berbentuk mahkota kuning;
  • Buka gambar yang diinginkan;
  • Klik tombol "Download";
  • Pilih "Free download";
  • Jika muncul pop up berisi pesan ketentuan atribusi, klik "Copy and attribute link" untuk memberikan atribusi terhadap pembuat ilustrasi;
  • Folder zip ilustrasi akan terunduh secara otomatis ke perangkat.


2. Cara download gambar di Freepik bagi pengguna premium


  • Buka freepik.com dan lakukan login ke akun pribadi yang sudah terdaftar sebagai pengguna premium;
  • Ketik kata kunci terkait Hari Raya Waisak di kolom pencarian, seperti "Vesak" atau klik link ini;
  • Pilih gambar yang diinginkan;
  • Klik tombol "Download" berwarna kuning sebagai pengguna premium.
  • Folder zip ilustrasi akan terunduh secara otomatis ke perangkat.

Seluruh format file ilustrasi yang tergabung di dalam folder zip dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Beberapa perangkat memerlukan prosedur unzip untuk bisa mengakses semua file. Oleh karena itu, pastikan perangkat sudah memiliki program uncompressing yang valid untuk mengakses seluruh konten yang ada di dalam folder zip.



Baca juga artikel terkait HARI RAYA WAISAK 2022 atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight